Kerja Sama Telkomsel dan Pemerintah Provinsi Riau

Asik, Pelajar di Riau Dapat Kartu Perdana Kuota Belajar Gratis dari Telkomsel 

Istimewa

PEKANBARU – Telkomsel bersama Pemerintah Provinsi Riau meluncurkan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), di mana sebanyak 104.693 pelajar di wilayah Riau akan mendapatkan Kartu Perdana Kuota Belajar gratis dari Telkomsel. Program yang diluncurkan pada Rabu (2/9) ini bertujuan untuk mendukung ekosistem belajar jarak jauh (digital) di masa pandemi Covid-19.

Kartu Perdana Kuota Belajar gratis dari Telkomsel memiliki total 10GB kuota belajar untuk mengakses ilmupedia, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Sekolahmu, Ayo Belajar, duolingo, cakap, bahaso, Udemy, dan Kipin. Selain itu juga dapat mengakses Conference, antara lain CloudX, U Meet Me, Cisco, Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, dan Google Classroom. Sehingga kartu perdana ini nantinya dapat mengakomodir kebutuhan pelajar untuk belajar secara daring.

Kuota ini berlaku selama 30 hari sejak masa aktivasinya. Pemberian Kartu Perdana Kuota Belajar secara gratis merupakan tahap pertama dari Program MBJJ Telkomsel yang nantinya akan ada tahap selanjutnya dengan promo khusus lainnya.

Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan Telkomsel secara konsisten #TerusBergerakMaju dalam mendukung perkembangan pendidikan generasi muda sehingga bersama seluruh pihak terkait dapat mewujudkan Indonesia Maju, terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan penerapan kebiasaan baru saat ini. Telkomsel  berupaya secara maksimal memastikan kenyamanan proses belajar mengajar daring baik dari sisi kualitas jaringan maupun produk.

“Kami mengucapkan terima kasih atas respon positif dari Pemerintah Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Bapak Drs. H. Syamsuar, M.Si sehingga Program Merdeka Belajar Jarak Jauh dapat kita wujudkan di wilayah ini. Dengan adanya program ini, sebanyak 104.693 pelajar di Riau akan merasakan kenyamanan belajar secara daring tanpa kekhawatiran apapun,” katanya dalam rilis yang diterima Riaukarya.com, Kamis 3 September 2020 di Pekanbaru.

Pada kesempatan yang sama, Telkomsel juga menyerahkan bantuan operasional pendidikan senilai Rp75.075.000 dalam bentuk smartphone kepada Pemerintah Provinsi Riau. Bantuan yang diberikan sejalan dengan semangat kemerdekaan untuk mewujudkan Indonesia Maju, khususnya dalam bidang pendidikan para generasi muda.

“Kami berharap seluruh program inisiatif dan upaya yang telah dilakukan dapat selalu memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat, terlebih pada masa pandemi yang mengimbau kita untuk melakukan aktivitas secara daring. Telkomsel sebagai digital telecommunication company akan selalu membangun semangat gotong royong dengan seluruh pihak menyukseskan penerapan kebiasaan baru, khususnya di Provinsi Riau, pada masa pandemi ini,” kata Hendri. 

Di kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi, Syamsuar mendukung program MBJJ Telkomsel untuk penerapan metode pendidikan jarak jauh selama masa pandemi Covid-19. 

“Kami berharap Telkomsel dapat selalu menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” katanya.





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar