Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 Kapolsek Seberida Pimpin Penanaman Bibit Pohon

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 Kapolsek Seberida Pimpin Penanaman Bibit Pohon

INHU - Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Seberida jajaran Polres Inhu Polda Riau bersama Upika dan Pemerintah Desa menggelar kegiatan bakti sosial penghijauan dengan menanam bibit pohon secara serentak di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (27/6/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Seberida AKP Yudha Efiar SH.

Kapolsek Seberida AKP Yudha Efiar SH saat dikonfirmasi, menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial penghijauan ini merupakan bagian dari peringatan ke-78 Hari Bhayangkara.

"Penanaman pohon secara serentak ini dilakukan di seluruh Indonesia oleh Polri, termasuk yang kita laksanakan ini, dengan tujuan mengubah lahan kosong menjadi lahan hijau yang bermanfaat bagi masyarakat kelurahan Pangkalan Kasai," ujar AKP Yudha Efiar SH.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 80 batang bibit pohon dipersiapkan untuk dilakukan penanaman, diantaranya, pohon bibit durian 20 batang, pohon jengkol 10 batang, pohon mahoni 10 batang, pohon petai 10 batang, pohon trembesi 10 batang, pohon klengkeng 10 batang dan pohon kelor 10 batang

Penanaman pohon ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pelestarian lingkungan serta mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah. Penanaman pohon ini tidak hanya untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menjaga kelestarian alam," tambah AKP Yudha Efiar.

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai elemen, termasuk anggota Koramil yang diwakili Babinsa Pangkalan Kasai Kopda Eki, perwakilan Kades, Juli Suprianto, masyarakat Pangkalan Kasai, para Kanit dan Panit Polsek Seberida serta Personil Polsek Seberida yang bersama-sama bekerja untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

Selain itu, penghijauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan berperan aktif dalam upaya pelestarian alam.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan ini, karena kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama," tutup Kapolsek.(sur)

Berita Lainnya

Index