UNIKS Lakukan Pembekalan KUKERTA IV 2022

UNIKS Lakukan Pembekalan KUKERTA IV 2022
Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) IV Tahun 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS

KUANSING -  Kamis 28 Juli 2022 Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes membuka sekaligus memberikan arahan pada kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) IV Tahun 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS, yang diikuti sebanyak 71 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Program Studi Pendidikan Kimia (PKM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) serta Program Studi Perbankan Syariah (PSY) Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Selain pembekalan KUKERTA IV Tahun 2022, UNIKS melalui Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat dan Dakwah (LPPMDI) sekaligus melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau secara dalam jaringan (daring) yang langsung dilaksanakan oleh Ketua LPPM UIN Suska Prof. Dr. Leny Nofianti SS, M.Si.

KUKERTA IV Tahun 2022 UNIKS mengusung tema : "Penguatan Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Pedesaan". Sebagaimana yang disampaikan Ketua LPPMDI UNIKS H. Fitrianto, S.Ag., M.Sh didampingi Ketua Panitia A. Mualif, S.Pd.I., MA.

Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes mendukung secara penuh dilaksanakannya KUKERTA, agar mahasiswa UNIKS dapat berperan di tengah-tengah masyarakat dan memberikan kontribusi positif sebagai mahasiswa.

Febri Haswan, S.Kom., M.Kom menyampaikan materi pada pembekalan KUKERTA mengenai mekanisme pelaksanaan KUKERTA dan Andrizal, S.Psi.I., M.Pd.I menyampaikan materi tentang peran dan etika mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada tahun ini lokasi KUKERTA tahun 2022 berada di 4 Kecamatan 8 Desa, yang berada di Kecamatan Kuantan Mudik Desa Sangau dan Desa Aur Duri, Kecamatan Gunung Toar Desa Pisang Berebus dan Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Benai Desa Pulau Lancang dan Kecamatan Sentajo Raya Desa Muaro Sentajo, Desa Koto Sentajo dan Desa Langsat Hulu.

Mahasiswa KUKERTA IV tahun 2022 UNIKS akan diberangkatkan ke lokasi, Senin 01 Agustus 2022, yang akan diantar langsung oleh Dosen Pembimbing.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index