Sambangi RW 05, Ketua LPM Terpilih dan Ketua Karang Taruna Wonorejo Beri Santunan Kepada Anak Yatim 

Poto bersama, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM Terpilih WonorejoTokoh Masyarakat serta para anak yatim di lingkungan RW 05 Kelurahan Wonorejo, Pekanbaru.

PEKANBARU - "Kegiatan menyantuni anak yatim di lingkungan RW 05 Kelurahan Wonorejo ini merupakan kegiatan rutin kami setiap bulannya," demikian dikatakan oleh tuan rumah Ketua RT 03/05, Lukman dalam sambutan pembuka di acara makan bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim di Jalan Sempurna RT 03/05 Minggu (21/11) siang.
 
Ditambahkan Lukman sebagai tuan rumah dirinya mengucapkan ribuan terimakasih kepada tokoh masyarakat Kelurahan Wonorejo yang hadir dalam acara seperti Ketua LPM Terpilih Syafirman, Ketua Karang Taruna Bambang Susilo dan jajaran serta Ketua RW 05 dan beberapa Ketua RT di lingkungan RW 05 Kelurahan Wonorejo, Pekanbaru.

"Ada yang istimewa pada kegiatan santunan kita kali ini, saat ini hadir bersama kita Ketua LPM terpilih Syafirman serta Ketua Karang Taruna Kelurahan Wonorejo, Bambang Susilo. Beliau berdua ini nantinya akan turut memberikan santunan kepada anak yatim di RW 05 pada akhir acara," ujar Ketua RT 03/05 Lukman.

Diawali makan bersama, dan sesudahnya pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Farhan (salahsatu anak yatim yang hadir), kegiatan santunan rutin kepada anak yatim di lingkungan RW 05 dilanjutkan dengan tausiah yang diisi oleh Ustadz H. Dr. Mawardi Dalimunte M.Si.

Dalam tausiahnya Ustadz Mawardi Dalimunte mengajak kepada hadirin untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

"Tanda rasa syukur kita kepada Allah adalah sholat, dan ibadah yang paling utama adalah sholat, karena sholat membuat orang selalu bersyukur, sholat juga bekal kita di dunia dan akhirat. Hindari sifat ria, karena ria bisa merusak pahala dan ibadah yang kita lakukan," ujar Ustadz Mawardi 

Menyinggung santunan kepada anak yatim Ustadz Mawardi mengatakan, itu merupakan kewajiban kita, karena seluruh kita orang tua adalah orang tuanya anak yatim tersebut.

"Tidak bisa dikatakan sukses seorang anak apabila orang tua si anak tersebut tidak bisa menikmati kesuksesan yang diperoleh oleh anaknya, oleh karena kita sebagai anak wajib membahagiakan orangtua," pungkas Ustadz Mawardi yang juga merupakan seorang dosen di UIN Riau.

Setelah tausiah dan pembacaan doa acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa amplop yang berisi uang kepada masing-masing anak yatim oleh tuan rumah serta Ketua LPM terpilh dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Wonorejo, Pekanbaru.

Pada kesempatan itu Ketua Karang Taruna Kelurahan Wonorejo, Bambang Susilo berjanji kepada ibu-ibu majelis ta'lim akan memberikan hadiah untuk pemenang perlombaan yang akan digelar majelis ta'lim RW 05 pada bulan Desember 2021 nanti.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar