Aspirasi Rakyat

Reses 3 Anggota DPRD Vs 35 Peserta

Nampak ke tiga anggota DPRD Inhu tengah menyelenggarakan reses di desa Bukit Lipai

INHU - Mungkin masa pandemi, Reses 3 orang anggota DPRD Inhu dapil II hanya dihadiri kurang lebih 35 peserta. Peserta datang dan diambil dari para tokoh masyarakat. Reses digelar di desa Bukit Lipai kecamatan Batang Cenaku, 14 Juli lalu.

Ke tiga anggota DPRD Inhu tersebut adalah Suharto SH dari praksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sugeng Riono SP.MSi dari Demokrat dan Suroto dari Partai Hanura.

Reses berjalan lancar, dan tentunya ke tiga anggota Dewan tersebut berhasil mencatat beberapa aspirasi masyarakat. Ditengah sesi dialog disampaikan rencana pembangunan yang bakal terealisasi tahun 2021.

Diantara pembangunan itu adalah anggaran perawatan jalan PU Lintas desa Bukit Lipai - Sei Eko yang dikabarkan hanya sepanjang 1 km dengan anggaran hanya berkisar 200 juta rupiah, " Perealisasian ini adalah aspirasi saya " kata Suharto di hadapan warga yang hadir.

Kemudian perealisasian anggaran perawatan jalan lintas desa Bukit Lipai - Bukit Lingkar juga disampaikan oleh Sugeng Riono. Kata Sugeng anggaran itu juga akan direalisasikan tahun ini " tahun ini akan terealisasi " kata dia.

Sesuai penataan media ini di lapangan , tak banyak penyampaian dari kedua belah pihak. Baik masyarakat maupun ke tiga anggota Dewan tersebut hanya menyampaikan sebatas rencana dan keinginan saja. Terkait rencana pembangunan 2021 hanya bicara diseputar perawatan jalan yang dimaksud. Demikian pula aspirasi warga untuk 2022 mendatang yang hanya sekedar usulan.

Selain kurang lebih 35 peserta, nampak kepala desa Bukit Lipai , Indro Suryo Wibowo S.Sos beserta beberapa perangkat desanya juga ikut menjenguk acara reses tersebut. Kebetulan acara berada di sekitar perkantoran desa Bukit Lipai, " saya ingin mengetahui aspirasi warga saya " kata Kades yang disapa akrab dengan panggilan Bowo itu saat dikonfirmasi awak media ini. (by)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar