Kurangi Beban Masyarakat di Tengah Pandemi, Wella Salurkan Bantuan Sembako Bersama Dinsos

Kurangi Beban Masyarakat di Tengah Pandemi, Wella Salurkan Bantuan Sembako Bersama Dinsos

KUANSING - Guna mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Istri Bupati Kuansing, Wella Andi Putra dan Istri Wabup, Suhardiman Amby menyalurkan bantuan sembako pada 4 desa dan 2 kecamatan sekaligus, Selasa (13/07/2021). 

Empat desa itu antara lain Desa Saik, Desa Sangau di Kecamatan Kuantan Mudik, serta  Desa Sungai Alah dan Desa Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan.

Kegiatan ini sengaja dihadiri, kata Wella  guna memastikan penyaluran tetap sesuai dengan protokol kesehatan, dan mengedukasi para ibu-ibu, terutama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk  berbelanja dengan bijak.

"Pastikan yang dibelanjakan bisa membantu mengurangi resiko terjadinya stunting pada anak dan membantu untuk mencukupi gizi pada keluarga," jelas Wella. 

Pada kesempatan itu, Wella Mayangsari didampungi Ketua DWP Kuansing, Fitri Agusmandar; Kadis Sosial, Nafisman; Kabid Sosial, Nia Kusnita Hendri; serta kedua Camat yang desanya dikunjungi.

Selain hal di atas, menurut Wella yang juga Ketua TP PKK Kuansing itu, bahwa di tengah pendemi yang masih belum berakhir, diharapkan agar tubuh tetap sehat dan kuat dengan asupan makanan yang berkhasiat, sehingga perlunya keseimbangan dalam mengatur pola makan dengan adanya asupan karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin dan mineral. 

"Inilah tugas kita, tidak hanya menyalurkan bantuan secara tepat dan terarah, namun juga sekaligus mengedukasi masyarakat secara bertahap," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index