Hasil Seleksi PPDB SMP Negeri di Pekanbaru Diumumkan Hari Ini

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bakal mengumumkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP negeri, Senin (12/7) ini. Mereka bakal mengumumkannya pada pukul 16.00 WIB.

"Kita bakal umumkan Senin sore, bisa melihat pengumuman di sekolah masing-masing," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin.

Tim seleksi dalam PPDB tahun ini sudah membuka pendaftaran pada 5 Juli 2021 hingga 10 Juli 2021. Ada 12 ribu calon peserta didik mendaftarkan dirinya ke puluhan SMP negeri.

Ismardi mengatakan bahwa para calon peserta didik yang lulus nantinya bisa menyimak informasi lanjutan untuk proses daftar ulang. Mereka bisa melakukan pendaftaran ulang bisa sudah pasti lulus dalam PPDB tahun ini.

Dirinya mengimbau agar calon peserta didik yang belum lulus bisa mencoba untuk daftar ke sekolah swasta. Ia tidak ingin orangtua tetap memaksakan anak-anaknya belajar di sekolah negeri.

"Kita tidak bisa paksakan semuanya masuk negeri. Namun sesuai regulasi dan juknis, itulah peserta didik yang bisa kita terima," ulasnya.

Ismardi memastikan penilaian para calon peserta didik secara objektif. Ada sejumlah syarat mesti dipenuhi calon peserta didik hingga akhirnya bisa lulus dalam PPDB.

"Kita berpedoman pada data dan berkas dari para calon peserta didik," paparnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar