Mahasiswa Kukerta Bina Widya Unri Sosialisasi dan Bagikan Masker Gratis di Pasar Selasa Panam

PEKANBARU - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, tim Kukerta Universitas Riau mengadakan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker gratis di Pasar Selasa Panam (09/07/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Pekanbaru dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa Unri tersebut tidak hanya pembagian masker saja, tetapi juga sosialisasi penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat di sekitaran Pasar Selasa Panam. Mengingat pasar adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat dalam kegiatan perekonomian, dan berpotensi menjadi tempat penyebaran COVID-19.

Hal tersebut dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi dan adaptasi New Normal untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Seperti yang dilaporkan worldmeter coronavirus, bahwa pada 8 Juli 2021 (08/07/2021) Indonesia mencetak rekor nasional dengan catatan harian kasus positif dan kematian terbanyak sejak pandemi COVID-19 melanda di Indonesia. Tercatat ada 38.391 kasus yang terkonfirmasi di tanah air dengan catatan kematian harian sebanyak 852 (08/07/2001). Tak tanggung-tanggung, di hari yang sama Indonesia menjadi negara terbanyak ketiga setelah Brazil dan India sebagai negara yang menonfirmasikan kasus harian terbanyak di seluruh dunia.

Sosialisasi protokol kesehatan adalah salah satu fokus utama kegiatan tim Kukerta Bina Widya Universitas Riau yang di tempatkan di Kelurahan Bina Widya. Mengingat dalam kondisi pandemi, kesehatan adalah hal yang perlu digencarkan secara massal kepada masyarakat. 

Langkah ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dan bisa beradaptasi dengan New Normal. “Setelah kita memberi masker, kita mensosialisasikan pentingnya memakai masker dan menaati protokol kesehatan, agar pandemi COVID-19 segera berlalu,” ujar Budi Setiyawan selaku ketua tim Kukerta Bina Widya Unri 2021. (Rizky Julranda)
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar