Dua Personel Brimob Riau Terpilih Untuk Mengikuti Misi Perdamaian PBB ke Afrika Tengah

Dua Personel Brimob Riau Terpilih Untuk Mengikuti Misi Perdamaian PBB ke Afrika Tengah
Personil Satbrimob Polda Riau IPTU Adek Susilo SAP, MSi.

PEKANBARU - 2 personel Satuan Brimob Polda Riau yakni Iptu Adek Susilo, S.A.P, M.Si dan Bripka Irwandi, S.H terpilih ikut dalam misi perdamaian PBB ke Afrika tengah Jumat (09/07/2021).

Iptu Adek Susilo, S.A.P, M.Si saat ini sedang menjabat sebagai Pasi Ops Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau dan Bripka Irwandi, S.H sebagai Bamin Lat Ops Satuan Brimob Polda Riau. Keduanya lulus terpilih untuk mengikuti misi perdamaian PBB yang tergabung dalam FPU 3 MINUSCA (United Nations Multidimesional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic) yang merupakan sebuah misi pemeliharaan perdamaian bertujuan merespons adanya konflik internal di Republik Afrika Tengah.

Latpragas FPU 3 Minusca tersebut telah dimulai sejak tanggal 05 April 2021 dan diperkirakan kegiatan ini berlangsung sampai bulan September 2021 yang mana pada akhir pelatihan hanya 140 Personil dari Total 154 Personil yang telah terpilih dari seluruh Polda Se-Indonesia.

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K menyampaikan, ini merupakan kebanggaan bagi Satuan Brimob Polda Riau telah terpilih personel terbaik kita untuk mengikuti dalam misi perdamaian PBB atas nama Iptu Adek Susilo, S.A.P, M.Si sebagai Pasi Ops Kontigen dan Bripka Irwandi, S.H sebagai Driver Taktis kontigen FPU 3 MINUSCA," ujar Dansat Brimob Riau.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index