Walikota Dumai Berkeinginan Masjid dan Musholla Diisi Berbagai Amalan Agama Selama 24 Jam

Walikota Dumai Berkeinginan Masjid dan Musholla Diisi Berbagai Amalan Agama Selama 24 Jam
Walikota Dumai serahkan sembako kepada jamaah Mushalla Al Mansyur.

DUMAI - Walikota Dumai H. Paisal, SKM. MARS menghadiri dan turut meresmikan Mushalla Al Masyur Al Rahim bertempat di Jl. Siliwangi Gg. Tok Nuar, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Minggu (04/07).

Adapun historis dari peresmian Mushalla Al-Mansyur Arrahim ini berawal dari peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Mansyur Arrahman pada Hari Senin tanggal 26 November 2018 silam.

Sebelum acara peresmian dimulai, diawali dengan Shalat Fardu Isya secara berjamaah kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian.

Dalam sambutan pengurus Mushalla Al Mansyur Arrahim dalam hal ini diwakili oleh Drs. Sudirman mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Dumai yang telah berkenan hadir di Mushalla Al Mansyur Arrahim. 

Beliau berharap semoga Mushalla Al Mansyur Arrahim semakin berkah, semakin makmur, dan jemaah semakin ramai, "kami selaku pengurus juga berharap semoga kedepan musholla ini semakin berkembang baik dari segi pembangunan maupun kemakmuran para jemaahnya," ucap pengurus

Seusai sambutan pengurus, diteruskan dengan penyerahan sembako untuk jemaah yang berhak menerima sebanyak 15 paket.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Walikota Dumai, diawali dengan Penandatanganan Batu Prasasti Peresmian Mushalla Al Mansyur Arrahim.

Dalam sambutannya, H. Paisal, SKM, MARS mengucapkan selamat atas peresmian Mushalla Al Mansyur Arrahim kepada pengurus mushalla dan para jemaah yang hadir.

"Kami berharap kedepan, mushalla maupun masjid yang kita bangun tidak hanya fisiknya saja, namun semuanya kita bangun baik dari pembangunannya, maupun kegiatan kegiatan yang kita laksanakan di masjid seperti pengajian ibu-ibu, maghrib mengaji dan lain-lain," ucap Walikota Dumai.

Beliau juga mengatakan bahwa alangkah indahnya jika mushalla maupun masjid di Kota Dumai hidup 24 jam untuk amalan-amalan agama.

"Karena kalau kita hidupkan mushalla dan masjid 24 jam, pandemi, musibah, atau apapun namanya pasti akan dijauhkan di Kota Dumai yang kita cintai, itu janji Allah," katanya.

Terakhir, beliau juga mengatakan tetap jaga semangat dalam menunaikan ibadah dan amalan amalan tambahan di masjid ataupun di mushalla terdekat, "Inshaallah, Dumai kedepan menjadi kota yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur," tambahnya.

Acara ditutup dengan Tausiyah Agama oleh Ustadz Nazril Abdul Malik, Lc dari Pekanbaru dan Doa.

Turut hadir dalam kesempatan ini Plt. Kepala Satpol PP Kota Dumai, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Dumai, Camat Dumai Timur atau yang mewakili, Lurah Jaya Mukti atau yang mewakili, dan Tokoh Masyarakat, serta para jemaah.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index