Kasat Lantas Polres Kampar Terus Eksis Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Polres Kampar himbau masyarakat patuhi prokes di dalam pasar.

KAMPAR - Kasat Lantas Polres Kampar AKP Yulihasman S.Sos selalu eksis mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, hampir setiap hari beliau turun langsung bersama anggotanya ke lokasi-lokasi keramaian masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar.

Seperti terpantau pada Sabtu siang (03/07/2021), AKP Yulihasman bersama beberapa personel Satlantas Polres Kampar mendatangi Pasar Air Tiris Kecamatan Kampar. Beliau masuk ke dalam pasar sembari menyampaikan himbauan penerapan Prokes dengan menggunakan Megaphone (alat pengeras suara).

Tanpa canggung Kasat Lantas Polres Kampar ini menghimbau masyarakat pengunjung pasar agar selalu menerapkan 5M, yaitu ; Mengenakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas di luar rumah.

Hari Sabtu merupakan puncak keramaian di Pasar Air Tiris, sehingga hari ini sasaran kegiatan personel Satlantas Polres Kampar diarahkan kesini. Selain melakukan pengaturan lalulintas di jalan raya yang melewati kawasan pasar Air Tiris, para personel Satlantas ini juga melakukan himbauan protkes kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi kepada AKP Yulihasman terkait kegiatannya ini, beliau menyampaikan bahwa selama masa Pandemi kita punya tugas tambahan untuk mengajak masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas dan dapat segera diatasi.

Himbauan Protkes ini sama pentingnya dengan mengatur lalulintas karena sama-sama untuk keselamatan masyarakat, kami berharap dengan diingatkan secara terus menerus maka tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ini akan semakin tinggi sehingga Pandemi dapat segera berakhir, ujarnya.

Sejak menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kampar sekitar sebulan lalu, AKP Yulihasman memang selalu eksis dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Beliau secara rutin mendatangi lokasi-lokasi keramaian baik di seputaran Kota Bangkinang dan lokasi-lokasi pasar di kecamatan lainnya terutama pada hari pasar di wilayah tersebut. 

Semoga apa yang dilakukan Kasat Lantas Polres Kampar ini berkontribusi dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, dan berdampak pula dalam penurunan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar