Puluhan Warga Membawa Paksa Jenazah Pasien Reaktif Covid-19 dari RSUD Indrasari Rengat

Puluhan Warga Membawa Paksa Jenazah Pasien Reaktif Covid-19 dari RSUD Indrasari Rengat

INHU - Puluhan warga beramai-ramai mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari untuk membawa paksa jenazah pasien berinisial T. Sesuai dengan konfirmasi yang dilakukan wartawan kepada Direktur RSUD Indrasari Rengat, Sri Dharmayanti menjelaskan bahwa pasien T tersebut dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (2/7/2021) sekira pukul 07.11 Wib. 

Selain itu, sebelum meninggal dunia pasien T dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid antigen. Lebih jelasnya, Sri Dharmayanti menerangkan kejadian pengambilan paksa jenazah pasien T tersebut.

"Pasien T masuk pada tanggal 1 Juli 2021 setelah mengalami kecelakaan lalu lintas," kata Sri Dharmayanti. 

Kondisi korban saat dibawa ke RSUD Indrasari sudah kritis. Di kepala korban ditemukan lecet, keluar darah dari telinga dan hidung, selain itu korban juga mengalami muntah. 

Setelah sempat diberikan pertolongan dan menjalani perawatan, namun nyawa korban tidak dapat ditolong. Hingga akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (2/7/2021) pagi sekira pukul 07.11 Wib. 

Sebelum meninggal, korban menjalani rapid antigen dan dinyatakan reaktif. "Sesuai dengan standar prosedur, pasien akan dilakukan pemulasaran jenazah secara protokol Covid-19," ujarnya.

Sementara itu keluarga korban meminta waktu untuk berdiskusi dengan anggota keluarga lainnya terkait pemulasaran jenazah secara protokol Covid-19. 

"Tidak beberapa lama datang satu mobil truk dengan membawa massa dan keluarga yang cukup banyak. Akhirnya terjadi keributan keluarga mereka tidak terima kalau dilakukan pemulasaran jenazah secara Covid-19, sudah dijelaskan dan diedukasi tetap tidak diterima oleh pihak keluarga,"  jelas Sri Dharmayanti.

Hingga akhirnya jenazah korban dibawa paksa oleh keluarga. Sri Dharmayanti menerangkan kejadian tersebut juga disaksikan oleh tim pinere RSUD Indrasari serta petugas keamanan, diantaranya Polsek Rengat Barat dan Satpol PP, serta anggota Satgas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu. ***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index