Komit Hidupkan Kegiatan Subuh Barokah, Walikota Dumai Sholat Berjemaah di Masjid Muslimin

Komit Hidupkan Kegiatan Subuh Barokah, Walikota Dumai Sholat Berjemaah di Masjid Muslimin
Giat subuh barokah Walikota Dumai.

DUMAI - Walikota Dumai H. Paisal, SKM. MARS kembali menghadiri Kegiatan Subuh Barokah bertempat di Masjid Muslimin, Jl. Jend. Sudirman, Jumat (02/07).

Kegiatan yang ditaja oleh Bagian Kesra Setda Kota Dumai ini merupakan suatu program yang dilaksanakan agar seluruh jajaran di lingkup Pemerintah Kota Dumai selalu menjalin silaturrahmi dan memotivasi masyarakat untuk ber-istiqomah melaksanakan salat subuh berjamaah karena selain berkah juga banyak keutamaannya.

Kegiatan diawali dengan shalat subuh berjamaah. Seusai shalat dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengurus Masjid Muslimin dan kemudian dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Dumai Ustadz, H. Zakaria.

Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Zakaria menjelaskan jenis-jenis sujud. Sujud merupakan salah satu gerakan ibadah dalam agama Islam yang menggambarkan kerendahan manusia di hadapan Allah SWT.

"Salah satunya adalah Sujud Tilawah yang kita laksanakan dalam pelaksanaan Sholat Subuh barusan, yang mana Sujud Tilawah   ini merupakan sujud yang dilaksanakan ketika membaca atau mendengar ayat-ayat Sajdah dalam Alquran," ucapnya.

Al-Ustadz juga menjelaskan keutamaan-keutamaan yang luar biasa dalam pelaksanaan ibadah di waktu subuh sholat subuh bagi setiap umat Islam yang melaksanakannya.

"Ketika seseorang melaksanakan sholat subuh secara berjamaah di masjid, maka orang-orang tersebut akan disaksikan dan didoakan oleh para malaikat yang bertugas di malam dan siang hari," sebutnya.

Di akhir, beliau mengajak kepada para jamaah agar selalu berusaha mengejar keberkahan Allah SWT dan menjadi hamba yang dibanggakan Nya.

Turut hadir Asisten dan Staf Ahli, Kepala Bagian, Kepala OPD Pemko Dumai, Camat dan Lurah, Pengurus Masjid Muslimin, serta para Jemaah Shalat Shubuh.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index