Selancang Heboh !

Kedatangan Tamu Orangutan

Kedatangan Tamu Orangutan
Dengan hati hati, sejumlah warga tengah mendekati Orangutan

Menarik dan langka. Di area Selancang desa Aur Cina kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kedatangan tamu tak terduga, baru baru ini.

Namun tamu ini berupa satwa langka. Seekor Orangutan besar tiba tiba didapti oleh kebanyakan warga desa tengah asik bermain main di halaman pondok salah seorang peladang di perbukitan Selencang.

Sontak kedatangan satwa itu membuat kaget pemilik pondok, Riono (50). Bahkan istrinya mengaku was was hingga ia melaporkan kejadian itu ke Babinkamtibmas setempat.

Babinkamtibmas desa Aur Cina, Bripka.Edi.H.Simanjuntak saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan kabar itu. Menurut Babin yang akrab disapa Bang Juntak itu mengatakan jika Orang utan tersebut adalah pelarian dari Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Jambi.

" pagi tadi istri Pak Riono Aur Cina yang tinggal di Bukit Selancang mengadu ketakutan, bahwa berapa hari sebelumnya ada orang hutan masuk pondoknya dia takut kalau nanti mencelakai orang atau dicelakai orang " kata Juntak.

" Jadi tadi saya komunikasikan ke rekan TNBT dan infonya orang hutanya milik pihak KSDA Jambi. Tadi jam Duabelas pihak KSDA Jambi sudah meluncur untuk menjemput orang hutan tersebut, saya juga sudah mengarahkan agar warga tidak menyakiti dan mengawasi serta membantu pihak KSDA Jambi " tutup sang Babin.(by)

Berita Lainnya

Index