Hadapi Laga Pilkades

Jamaris Siapkan 2 Missi Sederhana

Jamaris Siapkan 2 Missi Sederhana
Jamaris saat bersama ibu ibu PKK desa Batu Papan

INHU - Agustus tahun ini (2021) bakal meletus suara hati setiap warga desa dalam ajang pemilihan Kepala desa (Pilkades). Hingga demikian, sejumlah calon Kepala desa mulai terpatri namanya jadi bahan cerita masyarakat.

Di desa Batu Papan kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu  (Inhu) pun demikian. Dimana nama nama calon Kepala desa dipastikan akan disandingkan dalam pesta demokrasi masyarakat desa. Salah satunya nama Jamaris SH.

Pria yang juga diketahui pernah duduk menjadi Kepala desa Siang itu saat dikonfirmasi awak media ini, Kamis ( 29/6/2021) sekira pukul 09.00 WIB mengaku siap secara lahir batin duduk menjadi calon Kepala desa Batu Papan, sebab selain sebagai desa tempatannya yang sekarang bersama anak istri tercinta, desa itu juga pernah ditapaktilasinya kala desa Batu Papan baru berdiri atas pemekaran desa Puntianai di tahun 2004 silam. Hingga tak salah jika masa itu Jamaris pernah duduk sebagai kaur dengan kepala desa Laisa SM.

" saya siap lahir batin mencalonkan diri di Batu Papan sebagai calon Kepala desa, sebab selain saat ini sebagai tempat tinggal kami sekeluarga desa Batu Papan juga kepemerintahan yang dirintis oleh kami dari nol " katanya.

Tak panjang cerita tentang kesiapanya itu menjajagi kuatnya perpolitikan desa Batu Papan, Jamaris juga mengungkapkan visi missinya. Menurut pria jebolan universitas hukum yang satu ini juga mengatakan akan ada 2 missi sederhana sekali yang bakal menjadi bekalnya duduk di kursi orang nomor satu di desa itu.

" Iyalah membawa perubahan di segala bidang, dan menjadikan PKK Kereatif. Memang sederhana namun saya akan jabarkan ini secara lebih dalam mas " kata Jamaris.

" Mengapa kita tidak mampu merubah segala bidang di desa Batu Papan ? Ini pekerjaan yang nampak mata, terlebih pemerintah baik pusat ataupun daerah sangat proaktif mengucurkan perhatian. Mas tau bukan, adanya anggaran ADD ? Ini pekerjaan tak sesulit tempo dulu. Dimana kita semua tahu payahnya anggaran untuk desa " ulasnya.

Terkait menjadikan PKK kreatif, Jamaris juga memaparkan. Menurutnya segala hal kesejahteraan masyarakat berasal dari potensi Sumber Daya Manusia (SDM), tentu kreatifitas masyarakat khususnya ibu ibu PKK haruslah diprioritaskan dengan serius dan support yang cukup. 

" Bagaimana mereka akan maju atau berkembang jika kita biarkan saja atau singkatnya kita jalankan hanya separuh hati. Artinya, perkembangan akan tercapai pada cita cita bersama jika dukungan mengalir dan akan terus ada jalan keluar untuk membuahkan hasilnya. Lihatlah banyak ibu ibu bergelut dimasing masing usaanya hanya dengan tangannya sendiri tanpa ada pegangan Saya akan lakukan itu " tutup Jamaris. (by)

Berita Lainnya

Index