Melalui Lomba Cerita, Staf Ahli Walikota Dumai Ajak Anak Gemar Membaca

Melalui Lomba Cerita, Staf Ahli Walikota Dumai Ajak Anak Gemar Membaca
Lomba bercerita anak tingkat SD/MI se-kota Dumai.

DUMAI - Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Staf Ahli Fauzi Efrizal menghadiri sekaligus membuka Lomba Bercerita Tingkat SD/MI di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kamis (01/07).

Lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Dumai ini  diikuti sebanyak 20 siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dari tujuh kecamatan se-Kota Dumai dan pemenangnya akan dikirim ke tingkat Provinsi untuk mengikuti lomba selanjutnya.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemerintah dalam membudayakan kegemaran membaca melalui lomba bercerita tingkat kecamatan dan akan menjadi agenda tahunan pemerintah dengan tujuan untuk membangun kegemaran membaca dikalangan anak-anak dan remaja.

Kegiatan ini juga untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca, kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter kecerdasan dan inovasi generasi muda Indonesia.

Dalam sambutannya Staf Ahli Fauzi Efrizal mengatakan anak yang memiliki minat membaca yang tinggi lebih mempunyai wawasan yang tinggi daripada anak-anak yang kurang membaca.

"Saat membaca ensiklopedia anak-anak akan membayangkan sebuah objek yang dia baca. Semakin dia rajin membaca akan mengembangkan imajinasi dan berkembang juga wawasannya. Anak-anak dapat lebih unggul sehingga percaya dirinya lebih tinggi," ucapnya.

Beliau juga mengatakan minat membaca anak-anak saat sekarang ini berkurang apalagi dimasa pandemi.

"Bagaimana terobosan-terobosan yang jitu yang bisa dibuat oleh Dinas perpustakaan dan Kearsipan sehingga dapat menumbuhkan kembali minat membaca anak. Kepada anak-anak Peserta lomba ayo semangat dan terus berprestasi," sebutnya.

Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan Dinas PPA, Dewan Juri lomba, Kepala Sekolah, Guru Pendamping Peserta Lomba, serta Wali Murid Siswa.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index