Upaya Penurunan Stunting, Ketua TP-PKK Kota Dumai Lakukan Kegiatan PMT Kepada Warga

Upaya Penurunan Stunting, Ketua TP-PKK Kota Dumai Lakukan Kegiatan PMT Kepada Warga
Ketua TP PKK Dumai serahkan makanan tambahan kepada warga.

DUMAI - Melanjutkan rangkaian program kegiatan pencanangan gerakan TP-PKK dalam rangka menurunkan angka Stunting di Kelurahan Lokus Stunting Kota Dumai, Ketua TP-PKK Kota Dumai Ibu Hj. Leni Ramaini, SKM, mengujungi Kelurahan Bukit Kayu Kapur dan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (30/06). 

Total menjadi 6 Kelurahan yang menjadi Lokasi Fokus Intervensi Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi di Kota Dumai Tahun 2021 - 2022 yaitu kelurahan Kampung Baru dan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur, Kelurahan STDI, Purnama, Bagan Keladi dan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat serta Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, sebagai Kelurahan yang akan dijadikan Pilot Project Kampung Germas di Kota Dumai.
Dengan melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita berupa susu formula dan susu pertumbuhan, susu bagi ibu hamil Kurang energi Kronik, Tablet Tambah Darah bagi Remaja Putri dan Wanita Usia Subur. 

Selanjutnya juga dilakukan demo masak berbahan dasar biskuit MP ASI dan biskuit ibu hamil + ikan oleh TP-PKK Kelurahan yang didampingi Tenaga Pelaksana Gizi (TPG) Puskesmas serta Penyuluhan Pencegahan Stunting oleh TP PKK Kecamatan yang didampingi oleh Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas.

Dalam sambutannya, Hj Leni Ramaini berharap tujuan kegiatan ini dalam meningkatkan koordinasi dan sinergi pelaksanaan Aksi Konvergensi Stunting di Kota Dumai serta sebagai komitmen Pemerintah Kota Dumai dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting dengan melakukan Intervensi terpadu baik Intervensi Gizi Spesifik maupun Intervensi Gizi Sensitif dapat terwujud. Beliau juga menekankan kepada Kader Kecamatan dan Kelurahan untuk dapat melakukan penyuluhan secara baik sehingga tujuan kegiatan ini dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat yang menjadi sasaran.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Ketua TP-PKK Kota Dumai Martini Amris, plt. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Mukhlis, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Shintia Riza, Camat Bukit Kapur Agus Gunawan beserta Lurah.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index