Kukuhkan Pengurus Perkumpulan Kontraktor Pertamina, Sekda Dumai: Pengusaha Harus Mampu Bangkit

Pengukuhan pengurus perkumpulan kontraktor Pertamina, Dumai.

DUMAI - Walikota Dumai diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai Dr. H. Herdi Salioso, S.E, M.A mengukuhkan Pengurus Perkumpulan Kontraktor Pertamina RU II dan Hulu Rokan Provinsi Riau yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (30/06).

Organisasi ini terdiri dari para pengusaha migas yang memiliki tujuan untuk menampung aspirasi, inovasi dan memberikan terobosan baru bagi para rekanan atau kontraktor di lingkungan Pertamina RU II. Acara tersebut mengusung tema "Meningkatkan Persatuan dan Persaudaraan Pelaku Bisnis Profesional yang Intelektual".

Sekretaris Daerah Kota Dumai, Dr. H. Herdi Salioso, S.E, M.A pada kesempatan ini menyampaikan pertukaran manajemen dari Chevron ke Blok Rokan, diharapkan para Kontraktor dapat memberikan dampak yang positif sehingga bisa menumbuhkan sektor ekonomi di Kota Dumai.

"Di masa Pandemi ini berdampak menurunnya sektor ekonomi yang ada di masyarakat. Para pengusaha yang ada di Kota Dumai pun juga terkena dampaknya. Para pengusaha harus mampu bangkit meskipun dihadapkan dalam situasi seperti ini. Dengan adanya perpindahan Manajemen ini diharapkan kepengurusan yang baru dapat menumbuhkan sektor ekonomi sehingga dapat mensejahterakan masyarakat yang ada di Kota Dumai," ucapnya.

Sementara itu Ketua LAMR Dumai, Datuk Seri Syahrudin Husin mengharapkan dilantiknya kepengurusan baru ini bukan hanya semata untuk berbicara mengenai proyek, tetapi juga dapat menyerap tenaga kerja lokal yang ada di Kota Dumai.

"Pertamina yang sebagai landasan pembentukan organisasi ini dapat lebih memudahkan untuk membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat Kota Dumai sehingga dapat lebih memberikan manfaat. Perkumpulan ini harus mampu memberdayakan pekerja lokal sehingga tingkat pengangguran di Kota Dumai dapat berkurang," sebutnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini yaitu Forkopimda Kota Dumai, Ketua LAM Dumai, Ketua Kadin Dumai, Pimpinan Perusahaan lingkup Kota Dumai, perwakilan Ormas dan OKP, Tokoh Masyarakat, serta Sejumlah Mitra Usaha yang berkesempatan hadir.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pengukuhan pengurus perkumpulan kontraktor Pertamina ini berjalan aman dan lancar hingga selesai. (Golan)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar