Pemko Dumai Implementasikan e-Office, H. Khairil Adli: Wujudkan Dumai Smart e-Government

Pemko Dumai Implementasikan e-Office, H. Khairil Adli: Wujudkan Dumai Smart e-Government
Rapat teknis penggunaan e-office di lingkungan Pemko Dumai.

DUMAI - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si didampingi Sekretaris Diskominfo Kota Dumai Drs. Mhd. Fauzan memimpin jalannya Rapat Teknis penggunaan e-Office di lingkungan pemerintah kota Dumai, bertempat di Meeting Room Cemara Lantai I, Sona View Hotel, Selasa (29/06).

Kegiatan rapat teknis penggunaan e-Office ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 29 - 30 Juni dan dihadiri oleh Kasubbag TU dan 1 Admin/Operator dari 26 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Dalam kesempatan ini, Kepala Diskominfo Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si memaparkan terkait aplikasi e-Office, tujuan, dan manfaat dari implementasi e-Office pada OPD di Lingkungan Pemko Dumai.

"Implementasi e-Office ini mengacu pada Peraturan Walikota Dumai Nomor 18 Tahun 2019 tentang Tata Kelola Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai," ucapnya.

Beliau mengatakan Pemanfaatan aplikasi e-Office tentunya akan sangat membantu pegawai di kantor pemerintahan dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka agar dapat berjalan dengan efisien dan efektif.

"Selain bertujuan untuk memodernisasi birokrasi yang antisipatif proaktif dan meningkatkan mutu layanan administrasi di Lingkungan Pemko Dumai, e-Office juga dapat menghemat anggaran karena akan mengurangi pemakaian kertas
(Paperless)," katanya.

Drs. H. Khairil Adli, M.Si juga menyampaikan bahwa layanan e-Office yang akan diterapkan terlebih dahulu di Lingkup Pemko Dumai yaitu e-Surat, e-SPT, e-Cuti, e-Absen dan e-Izin.

"Untuk mewujudkan Dumai Smart e-Government, perlu sinergitas semua pihak, diiringi dengan komitmen yang kuat, padu dan terkonsep," harapnya.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index