165 Pengawas dan Kepala Sekolah SD dan SMP Dievaluasi Disdik Kota Dumai

165 Pengawas dan Kepala Sekolah SD dan SMP Dievaluasi Disdik Kota Dumai
Kegiatan penilaian dan evaluasi bagi pengawas dan Kepala Sekolah oleh Disdik kota Dumai.

DUMAI - Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Staf Ahli Zulkarnain menghadiri sekaligus membuka Penilaian Kinerja Pengawas dan Kepala Sekolah untuk Jenjang SD dan SMP yang bertempat di Hotel The Zuri, Senin (28/06).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Dumai tersebut diikuti oleh 165 seluruh Pengawas dan Kepala Sekolah yang berada di lingkup Pemerintahan Kota Dumai yang bermanfaat untuk pembinaan pengawas sekolah untuk meningkatkan kinerjanya.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini untuk memperoleh informasi kinerja pengawas berdasarkan hasil evaluasi yang dapat digunakan sebagai dasar pembinaan dan pengembangan profesional pengawas dan Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugas-tugas kepengawasan.

Staf Ahli Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan perencanaan yang akurat tidak akan dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya fungsi seorang pengawas.

"Pengawas bertransformasi menjadi pengawas di garda terdepan membimbing di lingkungan sekolahnya. Diharapkan Stakeholder dan pengawas sekolah lebih memahami tugas yang diemban kepadanya dengan menampilkan hasil yang baik untuk dicapai serta memahami tupoksinya," ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Yusmanidar mengatakan walaupun sudah dikeluarkannya surat edaran dari gubernur pihaknya akan mendiskusikan lebih lanjut agar pembelajaran serta kurikulum tetap berjalan.

"Walaupun sudah ada surat edaran dari Gubernur tentang mentiadakan pembelajaran tatap muka ini kami akan berupaya dan mendiskusikannya lebih lanjut dengan seluruh jajaran agar proses pembelajaran dan kurikulum selama pandemi ini tetap berlangsung," sebutnya.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index