A1 ; Ical Serius Jadi Calon Kades

Resmi Mengantar Formulir Ke Panitia Pilkades Bandar Padang

Resmi Mengantar Formulir Ke Panitia Pilkades Bandar Padang
Bersama Panitia Ical (kiri) menyerahkan formulir pendaftaran Calon Kades Bandar Padang

INHU - Rumor bakal tampilnya sosok tokoh masyarakat desa Bandar Padang yang satu ini ternyata benar. Bahwa pria yang suka senyum itu serius dan sudah mengantarkan formulir pendaftaran calon Kepala desa yang dimusimkan tahun ini di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Formulir itu diserahkan ke kantor sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa Bandar Padang kecamatan Seberida, Senin (28/6) sekira pukul 09.00 WIB.

Dialah Aprisal alias Ical panggilan akrabnya. Menurutnya saat dikonfirmasi awak media ini, Ahad (28/6) sekira pukul 11.00 WIB melalui selularnya mengaku jika tekatnya maju menjadi calon kades Bandar Padang kecamatan Seberida talah matang digodok.

Aprisal alias Ical menjelaskan jika Pilkades yang dimaksud itu akan digelar pada 25 Agustus 2021. Ia bertekat penuh atas niatnya menjadi Kades Bandar Padang, siap berkompetisi secara sehat dan lapang dada melawan para rivalnya nanti " ya saya serius, setelah sejumlah warga desa terus mendorong saya agar mau tampil di bursa Pilkades tahun ini " ungkapnya.

Pria yang juga diketahui masih bergelut diperkuliahan jurusan hukum itu juga mengungkapkan missi missi andalannya. Bahkan dengan blak blakan ia rinci maksud dan tujuan dari missinya itu jika nanti ia terpilih menjadi kepala desa Bandar Padang.

" saya harus menjelaskan ini semua agar warga memahami luar dalamnya " katanya.

Visi , " Mewujudkan Kebersamaan Menuju desa Bandar Padang yang Lebih Maju. Mungkin ini lumrah mas, semua desa masyarakatnya ingin maju dan lebih lagi. Namun maksud disini saya akan coba menyadarkan masyarakat untuk bisa jemput bola dan saya lah gelandang itu " ujarnya.

" terkait kemajuan, saya melihat desa Bandar Padang adalah desa yang memiliki potensi. Ia seolah ada dibibir kota, mengapa tak bisa untuk lebih ? Ia juga awal jalan lintas selatan yang sudah barang tentu kata " maju " itu mustahil kita wujudkan " ungkapnya lagi.

Menurut sosok ulet bekerja juga calon Sarjana Hukum ini juga mengatakan adanya visi itu juga harus memiliki missi andalan yang logika dan mudah dicerna oleh masyarakat desanya. Menurutnya, ada 4 missi andalan sebagai bekal maju ke pelaminan pesta demokrasi desanya itu, " ada Empat saja missi andalan saya mas " katanya tegas.

" pertama dibidang penyelenggaraan pemerintahan desa. Untuk ini saya ingin mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan. Kedua di bidang pembangunan saya juga ingin mewujudkan masyarakat kreatif dan cerdas juga infrastruktur yang berbasis kemasyarakatan " kata dia lagi.

" selanjutnya dibidang kelembagaan masyarakat desa saya juga ingin mendobrak semangat warga juga kemitraan saya agar mau bergerak aktif mewujudkan desa yang nyaman, religius dan berbudaya" ucapnya lagi seraya bertanya kapan bisa ngopi ngopi kepada wartawan.

" Lalu dibidang pemberdayaan masyarakat saya ingin mewujudkan pranserta masyarakat dalam sistem monitoring juga evaluasi pembangunan desa. Tentu saya harus membuka pintu lebar lebar buat mereka masuk " tutupnya dengan santun sambil permisi karena masih ada suatu pekerjaan. (by)

Berita Lainnya

Index