Cegah Stunting, TP PKK Kota Dumai Akan Lakukan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Rapat TP PKK Dumai, pencanangan dalam penurunan stunting.

DUMAI - Ketua TP PKK Kota Dumai Ibu Hj. Leni Ramaini menghadiri rapat pencananganan dalam penurunan stunting yang bertempat di ruang rapat Wan Dahlan Ibrahim, Rabu (23/06).

Rapat yang diikuti oleh seluruh kader TP PKK ini bertujuan untuk mempersiapkan pemahaman para kader dan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang akan mengunjungi setiap kecamatan yang ada di kota Dumai untuk diberi penyuluhan tentang stunting.

Adapun pencanangan dalam menurunkan stunting ini dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat melalui penggerakan peran kader yakni dengan peningkatan gerakan kader melalui kunjungan ke rumah selain itu juga dengan cara mendukung gerakan masyarakat hidup sehat.

Ketua TP PKK Kota Dumai Ibu Hj. Leni Ramaini dalam kesempatan tersebut menjelaskan TP-PKK memiliki peranan penting dalam membantu percepatan penurunan stunting atau tubuh pendek anak.

"Stunting adalah gagal tumbuh pada anak yang disebabkan kurang gizi. Hal itu sangat berpengaruh pada masa depan anak jika tidak ditangani. TP-PKK Kota Dumai akan bergerak ke tengah masyarakat sembari memberikan penyuluhan. Ini sebagai langkah supaya pemahaman tentang stunting dapat diketahui banyak pihak," ucapnya.

Beliau juga mengatakan program PKK kali ini adalah melakukan pendampingan selama kepada anak-anak secara langsung.

"Program ini sebagai awal, percontohan, jika nanti hasilnya terbukti baik akan diterapkan sebagai langkah penanganan penurunan angka stunting di Kota Dumai", sebutnya.

Diharapkan sinergisitas dari seluruh OPD terkait dapat terus terjalin sebagai langkah strategis dalam upaya penurunan stunting. Selain itu juga menjadi simpul penguat, sebab TP PKK tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari pihak terkait.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar