Polsek Limapuluh Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sekitar Rumah Duka yang Terpapar COVID-19

Penyemprotan disinfektan oleh personel Polsek Limapuluh.

PEKANBARU - Guna mengantisipasi terjadinya penularan virus covid-19, Polsek Limapuluh melakukan penyemprotan disekeliling rumah-rumah warga, di Jalan Rokan, Kelurahan Tanjung Ruhu, Kecamatan Limapuluh, Rabu (23/6/2021).

Dimana diketahui, lokasi yang disemprot disinfektan tersebut, tidak jauh dari rumah warga berinisial EY 60 tahun yang baru meninggal dunia akibat terpapar covid-19.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan, S.H, M.M, M.Si pada kesempatannya mengatakan bahwa penyemprotan ini adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini guna memutus penyebaran covid-19, dimana kami mendapat informasi bahwa warga di Kecamatan kami ada yang meninggal terpapar covid-19, maka dari itu kami melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah duka dan tetangga-tetangganya,” ujar AKP Stevie Arnold.

Dikatakannya, selain penyemprotan, pihaknya juga melakukan tracing kepada tetangga-tetangga rumah duka yang terpapar covid-19, agar jika ada gejala yang merujuk ke arah covid-19 bisa dapat langsung dikoordinasikan atau berobat ke puskesmas.

“Tadi kita juga sudah mencatat nama-nama tetangganya, serta nomor kontak hp untuk bisa dilakukan pemantauan bila ada terjadi sesuatu hal, selain itu juga tadi kita lakukan sosialisasi dan edukasi langsung kepada tetangga untuk melakukan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, semoga dengan dilakukannya penyemprotan tersebut dapat memutuskan penyebaran covid-19, sehingga tetangga yang dekat rumah duka bisa tetap sehat dan dijauhkan dari penyakit virus yang berbahaya tersebut.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar