Anjangsana Kapolres Inhu, Puluhan Purnawirawan Polri dan Warakauri Terharu

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.I.K memberikan sambutan sambil bernostalgia dengan para Purnawirawan dan Warakauri

INHU - Haru campur bahagia, sesekali disertai tertawa riang, ini yang terjadi ketika Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.I.K beserta rombongan melaksanakan anjangsana terhadap purnawirawan Polri beserta istri dan Warakauri atau Tokoh Masyarakat (Tomas) di Kabupaten Inhu.

Anjangsana yang dilakukan Kapolres Inhu beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu ini dilaksanakan Rabu, 23 Juni 2021 pada dua titik, yakni di kota Rengat dan Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

"Untuk kota Rengat, kegiatan dipusatkan dirumah AKP (purn) H Arsyad tepatnya di jalan Azki Aris dan di Pematang Reba, dirumah AKP (purn) Yarmin Jambak," kata Kapolres Inhu melaui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran diruang kerjanya, Rabu siang.

Diungkapkannya, anjangsana terhadap purnawirawan Polri dan Warakauri tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 yang mengangkat tema "Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesian maju".

Lebih jauh disampaikan Misran, di wilayah Polres Inhu, terdata sebanyak 73 orang Purnawirawan Polri dan Warakauri, dengan rincian, 55 orang berdomisili di Kota Rengat dan 18 orang di Kecamatan Rengat Barat. Semua Purnawirawan dan Warakauri tersebut terlihat sangat bahagia, tertawa riang serta penuh keakraban.

Apalagi setelah Kapolres dan Waka Polres Inhu memberikan tali kasih pada masing-masing Purnawirawan dan Warakauri, mata mereka berkaca-kaca pertanda menahan rasa haru, bahagia karena masih mendapatkan penghargaan dan perhatian dari Kapolres Inhu meskipun mereka sudah tidak betugas lagi.

Tampak hadir ketika acara itu, Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, M.Si, Kabag Sumda Kompol Amril, S.Sos, SH, MH, Kabag Ren Polres Inhu Kompol Dwi Kormal, Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise, Kasat Sabhara AKP Hendri, S.Sos, MH, Kasubbagdalops Bagops AKP Aman Aroni, SH, Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Inhu AKP Karnen, Kasi Propam Polres Inhu Ipda Andraleksi, Kanit Provos Polsek Rengat Barat Aiptu Mirsya Junaidi (ril)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar