Terkait Kasus Pembunuhan Anak, Komnas PA Riau Kunker ke Bengkalis

Kunjungan kerja Komnas PA di Bengkalis.

BENGKALIS - Pengurus Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Riau, lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis. Kunjungan ini terkait kasus pembunuhan anak di bawah umur Riswandi (12) beberapa hari lalu Senin (21/06/21).

Kunjungan Komnas PA di kediaman Bupati Wisma Daerah Sri Mahkota, di Jalan Antara disambut langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos didampingi sekda Bustami HY, Asisten 1, Asisten 3, Kepala Dinas PPPA , Staff Ahli, Staff Khusus Bupati dan Camat Bengkalis serta Yayasan Sahabat Perempuan & Anak (Yayasan  SAPA) Edelweis Riau.

Dalam agenda kunjungan kerja sekaligus peninjauan ke rumah korban pembunuhan anak di bawah umur yang viral beberapa hari lalu, Ketua Komisi PA, Dewi Arisanti sangat prihatin dengan tingginya kasus kekerasan anak di Kabupaten Bengkalis "Semoga kasus ini tidak terulang lagi," katanya.

Dalam kesempatan ini Komnas PA turut menyampaikan ucapan terimakasih untuk Bupati Bengkalis atas sambutannya dan juga turut mendoakan semoga Kabupaten Bengkalis bisa lebih baik dan maju ke depannya dan bisa menjadi kabupaten layak anak di bawah kepemimpinannya.

Dengan adanya banyak kasus kekerasan anak, Komnas PA berharap bisa ikut bersinergi bersama pemerintah di Bengkalis, umumnya di Riau untuk melakukan Sekolah siaga anak yang nantinya bisa bekerja sama dengan Dinas PPPA, untuk melakukan sosialisasi kepada anak-anak di sekolah juga kepada para orang tua.  

Dalam kunjungannya ke rumah orang tua korban, Bupati Bengkalis, beserta rombongan, dan pengurus Komisi Nasional Perlindungan Anak ke desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Dewi Arisanti selaku ketua Komnas Perlindungan Anak Menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas musibah yang terjadi, serta mengutuk keras kepada pelaku pembunuhan yang teramat sadis.

"Semoga almarhum Riswandi(12) tenang di alam sana dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan segera terungkap motif dari pada pembunuhan ini. Semoga para pelaku segra ditemukan dan dihukum dengan setimpal kalau perlu hukuman mati" ucapnya 

Hal senada disampaikan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos turut Serta menyampaikan duka cita sekaligus memberikan santunan kepada orang tua korban. "Ini ada sedikit santunan untuk keluarga semoga bermanfaat dengan nada haru," ujar Bupati.

Dari pantauan media yang turut serta hadir dalam kunjungan ke rumah duka bersama Bupati Bengkalis dan Pengurus Komnas PA provinsi Riau, Komnas PA Bengkalis, Sekda Bengkalis, Danramil 01/Bkls Kapten Arh Isnanu, Asisten 1,3, Kadis Sosial, Camat Bengkalis, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Desa Ketam Putih dan Kadis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Yayasan Sahabat Perempuan & Anak (Yayasan SAPA) Edelweis Riau (***)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar