Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Benai Mengadakan Baksos Bersama Masyarakat di Masjid Al-Muhajirin

KUANSING - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Benai bersama masyarakat Desa Jalur Patah, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan Bakti Sosial (Baksos) membersihkan tempat ibadah.

Pantauan awak media Riaukarya.com, Selasa (22/06/2021) di tempat, giat baksos yakni gotong royong (goro) bersama tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Benai Iptu Donald Jhonson Tambunan dengan 6 personil menuju salah satu tempat ibadah yakni Masjid Al-Muhajirin di Desa Jalur Patah.

Selain itu, terlihat dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Jalur Patah dan sejumlah masyarakat sudah menanti kedatangan rombongan Polsek Benai di Masjid Al-Muhajirin.

"Ya, hari ini kami dari Polsek Benai mengadakan Bakti Sosial yaitu goro bersama dengan Pemdes dan masyarakat Jalur Patah membersihkan masjid," ujar Kapolsek Benai.

Kapolsek yang dikenal ramah dengan masyarakat ini mengatakan, hal ini dilakukan dalam menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 juli 2021, juga sebagai bukti bahwasanya Polri khususnya Polsek Benai ikut hadir di tengah-tengah masyarakat selain dari mengayomi juga mendukung serta mendorong kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang bersifat positif.

"Ini juga bentuk dari Polri yang Presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan. Selain itu, bentuk Polri mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Selain dari kegiatan goro bersama itu, Polsek Benai juga memberikan bantuan yakni berupa cat tembok untuk Masjid Al-Muhajirin. 

"Kami juga memberikan cat tembok kepada pengurus masjid untuk pengecatan masjid tersebut. Jangan dilihat dari nilainya, tapi lihatlah dari keikhlasan dan ketulusan kami selain dari tugas kami melindungi dan melayani masyarakat," pungkas Kapolsek.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Jalur Patah Fahrizal, ia selaku pimpinan Pemdes di Desa Jalur patah memberikan apresiasi kepada Kapolsek Benai dan jajaran yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat Desa Jalur Patah mengucapkan terima kasih dengan kedatangan bapak Kapolsek Benai bersama personilnya yang mana ikut goro bersama masyarakat kita," terang Kades.

Dikatakannya, ke depannya Pemdes dan masyarakat Desa Jalur Patah akan selalu menjaga keharmonisan ini, sehingga masyarakat nantinya lebih dekat dengan Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dan selalu mendukung program-program dari pemerintah pusat atau Polri.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 untuk Polri, semoga polri semakin kuat dan jaya dalam mengayomi dan melayani serta selalu dekat di hati masyarakat," ucapnya.

Terakhir dalam kegiatan ini, Kapolsek Benai dan personil tak bosan-bosannya selalu mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19 dengan selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti prokes dengan menerapkan 5 M.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar