Dilantik Sebagai Ketua Muslimat NU Inhu, Rezita Meylani Yopi Ajak Kader Bentengi Generasi Bangsa

Ketua Muslimat NU Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE saat menyampaikan sambutan

INHU – Rezita Meylani Yopi, SE dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC MNU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masa bakti 2020-2026 oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Riau, Hj Dinawati, bertempat di Auditorium H. Yopi Ariano Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Sabtu (19/6/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU (PW MNU) Provinsi Riau, Hj. Dinawati beserta pengurus, Ketua NU Inhu Kiai Saerozi, Ketua LAM Inhu Marwan MR, Ketua Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan se-Kabupaten Inhu, Ketua GP Anshor Inhu dan jajaran, Banser, perwakilan organisasi wanita se-Inhu, serta sejumlah Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama se-Kabupaten Inhu.

Dalam sambutannya, Ketua Muslimat NU Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE menyampaikan bahwa Muslimat NU adalah organisasi yang mencetak kader-kader yang handal dan militan berfaham ahlussunnah waljamaah. Muslimat NU adalah wanita-wanita mulia dan setia dan Muslimat yang tidak pernah meninggalkan Al-Qur’an, Hadist, Ijma’ dan Qiyas.

Ketua Muslimat NU Inhu saat menyampaikan sambutan 

Rezita menegaskan, Muslimat NU juga siap menjadi  garda terdepan dalam menjadi benteng runtuhnya moral para generasi saat ini.  "Atas pelantikan PC Muslimat NU masa khidmah 2020 -2026  ini, kami bertekat akan bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam mengembangkan dan memajukan setiap program yang dimiliki oleh masing-masing bidang Muslimat NU," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Alumni Universitas Riau ini juga akan melakukan penguatan kader, kelembagaan, dan konsolidasi, serta komunikasi aktif antar pengurus secara berkesinambungan. 

"Kegiatan yang sudah kami rencanakan salah satunya adalah   kami akan melakukan pelantikan terhadap PAC-PAC dan ranting-ranting Muslimat NU yang ada di kabupaten Indragiri Hulu ini.   Pelantikan dilakukan untuk menjalin silaturrahim dan menjaga harmonisasi. Dengan tekat tersebut, besar harapan kami bahwa implementasi nilai-nilai ahlussunnah wal jama’ah menuju Muslimat yang bermartabat dan berdaulat akan tercapai," jelasnya.

Tak lupa, Rezita juga  berpesan kepada para pengurus yang sudah dilantik  untuk melaksanakan segala kewajiban dengan rasa penuh ikhlas dan tanggung jawab. 

"Masa pandemic Covid-19 yang belum juga usai. Ini adalah langkah awal bagi pengurus Muslimat NU Inhu untuk turut berperan dalam membantu pemerintahan. Yaitu dengan gencar melakukan imbauan terkait iman, aman dan imun. Jangan lupa untuk memakai masker untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhu, Hj. Erlina Wahyuningsih dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ibu Ketua dan Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Indragiri Hulu yang baru saja dilantik. 

“Semoga momentum pelantikan ini menjadi langkah awal Ibu-Ibu Pengurus Cabang Muslimat NU untuk mampu mengemban amanah dengan penuh istiqomah, ikhlas dan mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan ummat serta turut memberi peran bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu”, ujar Erlina.

Mengakhiri sambutannya, Erlina berpesan kepada Ibu-Ibu Pengurus Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hulu, agar mampu menjadi tauladan bagi kaum perempuan dalam lingkungan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan menebar pesan rahmatan lil alamin, demi mewujudkan kehidupan yang rukun, aman, damai dan bersatu mewujudkan Kabupaten Indragiri Hulu yang lebih baik.***
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar