Dianggap Berdedikasi Kembangkan Silat Tradisional, FP2STI Riau Berikan Penghargaan Pada Romi

Dianggap Berdedikasi Kembangkan Silat Tradisional, FP2STI Riau Berikan Penghargaan Pada Romi

RIAUKARYA.COM - Atas dedikasinya dalam pengembangan silat tradisional, Romi Alfisah Putra, SE Ketua Komisi 3 DPRD Kuansing mendapatkan penghargaan dari FP2STI Riau.

Ketua Umum Forum Pencinta dan Pelestari Silat Tradisional Indonesia (FP2STI) Riau, Tony Werdiansyah saat dihubungi juru warta RiauKarya.com via telepon (17/06/2021) sore membenarkan hal itu.

"Memang kita telah memberikan penghargaan pada Bung Romi Alfisah Putra, SE., Ketua Komisi 3 DPRD Kuansing atas dedikasinya ikut melestarikan serta mengembangkan seni silat tradisional di Perguruan Silat Pendekar Bertuah Desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kuansing," ucap Tony yang juga Pengurus Purna Paskibra Riau itu.

Menurut Tony, Bung Romi baru saja menyandang gelar sebagai Pendekar Malin Porang dan dikukuhkan di perguruan Pendekar Bertuah beberapa waktu lalu.

"Nah, melihat kepedulian inilah FP2STI Riau memberikan penghargaan pada putra Bupati Kuansing dua periode H. Sukarmis itu, beberapa waktu lalu di Sentajo," tambahnya. 

Toni menerangkan bahwa penghargaan yang sama juga kita berikan pada orang orang yang dianggap berdedikasi terhadap pengembangan seni silat tradisional di sejumlah wilayah Riau. 

Sementara Romi yang dihubungi terpisah, menyambut baik walaupun tak menyangka sama sekali. 

"Tentu ini sangat kita hargai, dengan demikian ke depan Perguruan Pendekar Bertuah Muaro Sentajo makin dikenal dan diminati berbagai kalangan," ujar politisi muda Golkar Kuansing itu.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index