Pererat Silaturahmi, Bupati Rohil Undang Insan Pers Coffee Morning

Pererat Silaturahmi, Bupati Rohil Undang Insan Pers Coffee Morning
Poto bersama Bupati dan Wabup serta Kadis Kominfo Rohil dengan para Insan Pers.

ROKAN HILIR - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir terpilih Afrizal Sintong dan H Sulaiman, SS, MH menggelar coffe morning bersama Insan Pers bertemakan sinergi media massa dalam menyebarluaskan informasi cerdas, guna membangun generasi bernas.

Kegiatan ngopi bereng Insan Pers yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak, TV maupun online yang berlangsung di Lantai V Hotel Lions, Jalan Mawar Bagan Siapiapi , Kamis (17/6/2021) yang dihadiri juga oleh Kadis Kominfo beserta jajaran.

Afrizal Sintong mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi antara Pemkab Rohil di bawah kepemimpinan Afrizal Sintong dan H Sulaiman, SS. MH untuk 5 (lima) tahun ke depan.

Pria yang akrab di sapa Epi Sintong ini mengatakan pihaknya ingin lebih dekat dengan rekan-rekan wartawan dengan harapan ke depan di bawah kepemimpinan beliau, semua wartawan yang daerah liputannya dalam wilayah Rohil dapat mempromosikan potensi daerah Rokan Hilir melalui berita-berita yang disampaikan di medianya masing-masing.

"Selama menjadi anggota DPRD Rohil sampai jadi Bupati, rata-rata saya sudah kenal dengan kawan kawan wartawan, hanya sebagian saja yang belum. Untuk itu kita lakukan coffe morning," kata mantan anggota DPRD Rokan Hilir dari Partai Golkar tersebut.

Lanjut Afrizal Sintong pesta demokrasi sudah selesai, tidak ada lagi yang namanya pengikut balon Bupati yang ada adalah elemen masyarakat Rokan Hilir, semua kita harus melebur menjadi satu. Kita semua harus ikut memikirkan bagaimana nasib Kabupaten Rokan Hilir ke depannya.

"Mari membangun Rokan Hilir dengan profesi kita masing masing agar semua lini bisa ditingkatkan dengan sinergiritas yang berkualitas. Profesi wartawan tentunya dengan menulis berita berita terkait pembangunan, potensi dan peluang investasi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir agar semua lapisan masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri," tegasnya.

Di hadapan puluhan kuli tinta Bupati terpilih Afrizal Sintong mengaku sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar memberikan informasi terbaik kepada Insan Pers terkait progam pemerintah.

Bupati tidak sungkan mengatakan kepada pihak media agar memberitakan sesuai fakta di lapangan sehingga berita-berita tersebut yang disebarkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebab, kata bupati media massa merupakan salah satu pilar pembangunan bangsa, memiliki peran yang sangat strategis dalam menyukseskan pembangunan, baik Pembangunan yang berskala lokal, regional maupun nasional.

Sementara itu, Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS, MH siap membuka diri dari berbagai kritikan yang datang dari kalangan masyarakat. "Namun kritikan harus disertai dengan solusi untuk membangun," tutup Sulaiman.

Berita Lainnya

Index