Wella Mayang Sari, M.Si Mantan Dara Riau 2007 Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Kesenian Kuansing (DKKS)

Wella Mayang Sari, M.Si Mantan Dara Riau 2007 Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Kesenian Kuansing (DKKS)
Musda DKKS Kuantan Singingi

KUANSING - Musyawarah Daerah (Musda), Dewan Kesenian Kabupaten Kuantan Singingi (DKKS) berlangsung di Gedung Narosa Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu 16 Juni 2021.

Musda DKKS ini diikuti beberapa peserta dari berbagai elemen kesenian yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kabupaten (DKKS) dan Dewan Kesenian Kecamatan (DKC). 

Musda Dewan Kesenian Kuantan Singingi kali ini bertujuan untuk meregenerasi kepengurusan yang sudah berjalan lima tahun terakhir. Dengan kepengurusan yang baru, diharapkan akan muncul inovasi baru yang mampu mengangkat seni budaya Kuantan Singingi bukan saja ke tingkat nasional tapi mampu menembus manca negara. 

Musda yang terdiri dari Pengurus Dewan Kesenian Kuantan Singingi (DKKS) yang lama, Dewan Kesenian Kecamatan ( DKC) serta unsur dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuantan Singingi, menjatuhkan pilihan pada Wella Mayang Sari, SE., M.Si yang merupakan istri Bupati Kuansing Andi Putra, SH., MH sebagai ketua Dewan Kesenian Kabupaten Kuantan Singingi 2021-2026.

Acara musda Dewan Kesenian Kuantan Singingi (DKKS) dibuka oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Drs. Suhardi, M.Si mayoritas peserta menilai sosok Wella adalah sangat cocok untuk memajukan DKKS Kuansing ke depannya. 

"Apalagi Ibu Wella Mayang Sari merupakan sangat cocok sebagai ketua Dewan Kesenian Kuantan Singingi. Beliau juga mantan Dara Riau 2007," ujar Suhardi. 

Usai acara Musda DKKS Wella Mayang Sari berterima kasih atas kepercayaan ditunjuk sebagai ketua DKKS Kabupaten Kuantan Singingi. Dirinya akan secepatnya melakukan konsolidasi kapada pemerintah. 

Ke depannya diharapkan sinergitas antara Pemkab dengan pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Kuantan Singingi mampu menggali kembali kegiatan seni budaya yang hidup di masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi agar terus berkembang dan memperkaya khazanah budaya Kuantan Singingi yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi sektor pariwisata khususnya sektor seni budaya. (Ilh)

Berita Lainnya

Index