LBJ Terendam Banjir

LBJ Terendam Banjir
Situasi Banjir di Kecamatan Lubuk Batu Jaya

INHU - Memasuki musim penghujan Kecamatan LBJ terendam banjir. Hal ini seolah menjadi permasalahan yang sulit diatasi pasalnya setiap musim penghujan selalu banjir, bahkan setahun bisa 2 sampai 3 kali banjir melanda LBJ. 

Tokoh pemuda Doni menyampaikan keluhannya kepada RiauKarya.com Rabu (16/6) melalui telepon selulernya. 

Disampaikan Doni banjir merendam Desa Sungai Beberas (SP 2) dan Tasik juang (SP 3) di jalan Poros yang mengakibatkan terhambatnya akses jalan warga untuk beraktivitas.

"Mulai dari jalur 1 sampai 4 jalan poros kami banjir, warga kesulitan hendak beraktivitas, banjir ini ditimbulkan akibat pengecilan sungai kami, masak setahun bisa 2 sampai 3 kali banjir terjadi hampir di seluruh desa yang ada di LBJ," ujar Doni.

Triyatno S.ST selaku Camat saat dikonfirmasi mengatakan, "Banjir ini terjadi karena curah hujan tinggi, dan juga adanya pendangkalan sungai di SP 4,  serta banyak yang membuat box cover di depan rumah dengan lobang yang cukup sempit sehingga menghambat aliran air," terang Triyatno. 

"Soal normalisasi sungai sudah diusulkan di Musrenbang kecamatan, tinggal menunggu kapan bisa direalisasikan karena itu bagian program usulan prioritas kecamatan selain perbaikan jalan," tambahnya.

Triyatno juga berpesan kepada masyarakat jika ingin membuat box cover agar menyesuaikan lobang parit supaya tidak menghambat aliran air.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index