Gubri Resmikan Ruang Isolasi dan ICU RSPD Kota Dumai

Gubri Resmikan Ruang Isolasi dan ICU RSPD Kota Dumai
Peresmian ruang isolasi dan ICU RSPD Kota Dumai.

DUMAI - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS beserta rombongan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai menyambut kedatangan Datuk Bandar Setia Amanah, Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M. Si beserta Forkopimda Provinsi Riau di Kota Dumai, Senin (14/06).

Kedatangan Gubernur Riau beserta rombongan pada kesempatan kali ini yaitu mengunjungi beberapa lokasi di Kota Dumai dalam rangka kunjungan kerja sekaligus meninjau sejauh mana perkembangan antisipasi kenaikan jumlah Kasus COVID-19 di Riau khususnya di Kota Dumai.

Dari Pekanbaru, Gubernur Riau beserta Rombongan menuju Dumai melalui Jalan Tol Permai dan langsung menuju ke Seroja Club House, Putri Tujuh Golf Club (PTGC) Komplek PT. Pertamina RU II Dumai.

Disini, Gubernur Riau didampingi Wali Kota Dumai mendengarkan pemaparan terkait Penanganan Covid-19 Kota Dumai Tahun 2021 yang dipaparkan oleh Kapolres Kota Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Dari PTGC, Rombongan Gubernur Riau bergerak ke Rumah Sakit (RS) Pertamina Dumai Komplek PT. Pertamina RU II Dumai untuk menghadiri kegiatan Peresmian dan Peninjauan Upgrading Fasilitas ICU dan Isolasi COVID-19 di RS Pertamina Dumai.

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Riau dalam kegiatan peresmian ruang isolasi dan ICU di RSPD Kota Dumai.

"Semoga dengan peresmian ini upaya kita semua dalam penanganan Covid-19 menjadi lebih baik," ungkapnya.

Sebelum Gubernur Riau menyampaikan sambutannya, Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan bantuan BHP High Flow Nasal Cannula (HFNC) untuk 3 RSdi Kota Dumai.

3 RS tersebut yang pertama RSUD Kota Dumai menerima sebanyak 6 unit, RSPD menerima 4 unit, dan RS Bhayangkara menerima 2 unit HFNC.

Gubernur Riau, dalam sambutannya mengatakan terkait penanganan Covid-19 di Kota Dumai, terjadi peningkatan kasus yang membutuhkan pelayanan isolasi dan ICU dimana RSUD Kota Dumai dan RSPD sudah melebihi ketersediaan tempat tidur Isolasi dan ICU yang ada.

"Alhamdulillah PT. Pertamina Medica yang membawahi RSPD menyanggupi dengan tambahan 40 tempat tidut isolasi dan 10 tempat tidur ICU siap dioperasikan mulai hari ini," ucapnya.

Seusai sambutan Gubernur Riau, dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda resminya fasilitas ICU dan Isolasi COVID-19 di RS Pertamina Dumai.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index