Tinjau Pelayanan Kesehatan, Andi Putra Sambangi 3 Puskesmas

Tinjau Pelayanan Kesehatan, Andi Putra Sambangi 3 Puskesmas

RIAUKARYA.COM - Guna memastikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terlaksana dengan baik, Jumat (11/06/2021) pagi, Bupati Kuansing Andi Putra, SH., MH meninjau dan menyambangi 3 Puskesmas sekaligus. Ketiga puskesmas yang ditinjau masing-masing Puskesmas Kari, Gunung Toar, dan Lubuk Jambi.

Kepada petugas puskesmas Bupati Andi Putra, menanyakan berbagai hal. Secara keseluruhan layanan kesehatan sudah berjalan baik, namun Andi Putra yang juga mantan Ketua DPRD Kuansing itu minta petugas terus meningkatkan pelayanan.

"Saya minta seluruh petugas kesehatan semangat giat bekerja. Berikan pelayan terbaik kepada masyarakat," tegasnya saat berkunjung.

Pada kesempatan yang sama Andi Putra juga menanyakan kendala apa saja yang dihadapi petugas di puskesmas, serta menanyakan ketersediaan obat dan vaksin covid.

Terkait hal itu, petugas Puskesmas yang ada menjelaskan jika mereka kekurangan APD, serta menipisnya persediaan obat. Selain itu ada juga puskesmas yang kekurangan tenaga medis, dan mobiler untuk pelayanan. Hal itu juga diutarakan Kepala Puskesmas Kari Rizka Syofiana Dewi kepada Bupati Andi Putra.

Terkait hal itu, Andi Putra akan segera mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas untuk mendata berbagai masalah yang terjadi, bersama Kepala Dinas Kesehatan. Saya ingin layanan dasar kepada masyarakat ini terlaksana dengan baik, dan fokus saya untuk menekan angka penyebaran covid bisa terlaksana. Untuk itu, butuh keseriusan semua pihak, tegasnya

Berita Lainnya

Index