Perangi Covid-19, Kapolresta Pekanbaru Terus Pastikan Program Vaksinasi Berjalan dengan Baik

Kapolresta Pekanbaru tinjau vaksinasi di Mapolsek Limapuluh.

PEKANBARU - Kamis, (09/06/2021) sekira pukul 10.30 WIB Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H mengunjungi pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 masal gratis kepada warga Kecamatan Lima Puluh, yang diselenggarakan di Mapolsek Lima Puluh, kota Pekanbaru.

Pada program Vaksinasi Covid-19 ini Polsek Lima Puluh bekerjasama dengan Rumah Sakit Eka Hospital dan menargetkan Vaksinasi diberikan kepada 100 orang yang belum pernah menerima vaksin.

Saat kunjungannya, selain memastikan program vaksinasi ini berjalan dengan lancar Kapolresta Pekanbaru juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan di Vaksin tentang pentingnya program Vaksinasi ini, dimana Vaksin ini memberikan kekebalan pada tubuh untuk melawan Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Dalam wawancaranya, Kapolresta Pekanbaru menjelaskan kepada awak media, bahwa dalam kunjungannya ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam program percepatan vaksinasi sebagai upaya memerangi Covid-19.

"Kita akan terus mengawal program vaksinasi ini berjalan dengan baik, dan harus dipastikan seluruh masyarakat mendapatkan Vaksinasi ini," ujar Kapolresta Pekanbaru.

Selain itu, Kapolresta Pekanbaru juga menghimbau kepada masyarakat setelah mendapatkan Vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai mana yang sudah diatur oleh pemerintah. Dengan selalu menerapkan 5M yang merupakan (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas diluar rumah).

"Musuh kita ini tidak tampak, jadi segala upaya dalam memeranginya harus dilakukan, termasuk dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Dikatakan juga oleh Kapolresta Pekanbaru selain program Vaksinasi yang sedang dilakukan oleh masyarakat, pemerintah juga sedang berupaya menerapkan 3T, dimana 3T yang dimaksud adalah (Testing, Tracing dan Treatmeant). Sehingga nantinya dapat terpantau daerah yang banyak terpapar Covid-19 dan pemerintah bisa lebih fokus dalam penanganannya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar