Seratusan Warga Desa Bongkal Malang Antusias Ikuti Vaksinasi

INHU - Sekitar seratusan warga Desa Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (8/6/2021) secara bergantian mengikuti program vaksinasi covid-19 di kantor desa setempat.

Kepala Desa Bongkal Malang, H. Depi Ariat kepada Posmetro Indragiri menjelaskan, hari ini warga desa mendapatkan giliran untuk menerima vaksin covid-19 dosis pertama.

Dari pengamatan di lokasi pelaksanaan vaksinasi kata Kades, antusias warga untuk menerima suntikan vaksin tergolong tinggi, namun ada sejumlah warga yang tidak dapat menjalani vaksinasi dikarenakan berbagai sebab. Bila dilihat dari catatan di meja petugas bagian screening, kebanyakan warga yang tidak dapat menjalani vaksinasi pada hari ini disebabkan oleh penyakit penyerta warga yang bersangkutan, selain kuota yang tersedia untuk desa.

”Jadi hari ini, warga yang dapat divaksin berjumlah 109 orang", kata Kades H. Depi Ariat.

Dengan telah dilaksanakannya pemberian vaksin kepada warga di desa ini diharapkan tingkat kekebalan bisa meningkat dan tidak mudah tertular virus covid-19, tuturnya.

Kades H. Depi Ariat juga meminta kepada warga yang sudah menerima vaksin covid-19 hari ini, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya minta warga tetap taati protokol kesehatan karena kita masih dalam masa pandemi", harapnya lagi. 

Pelaksanaan vaksinasi juga dihadiri Kapolsek Kelayang AKP Osben Samosir, SH bersama anggota, dan Plt Kepala Puskesmas Polak Pisang, Daswandi.  (Asrul Hadi)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar