Silaturahmi Pemda dan Insan Pers: Bersama Wujudkan Media yang Efektif  

RIAUKARYA.COM - Bupati Kuansing, Andi Putra, SH., MH hadiri acara coffee morning bersama insan pers, yang bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing pada Rabu, (08/06) pagi.

Hadir bersama Bupati, Wakil Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, MM, Plt Sekda Agusmandar, Kepala Dinas Kominfoss Syamsir Alam, serta para pejabat di Dinas Kominfoss Kuansing.

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Kominfoss Kuansing mengatakan bahwa di tahun 2021 terjadi  peningkatan media yang memasukkan proposal kerja sama publikasi (berita) dengan Pemda Kuansing melalui Dinas Kominfoss.

Dikatakan Syamsir Alam, sudah ada 68 media di Kuansing, terdiri dari 55 media online, 11 media cetak, 2 media elektronik (televisi), jika dibandingkan dengan tahun 2020 lalu sudah terjadi peningkatan yang signifikan, yang mana tahun 2020 media online hanya 40 media saja, terang Syamsir Alam.

Di samping itu Syamsir Alam mengatakan dana kerja sama media dari tahun ke tahun mengalami penurunan, untuk media online saat ini hanya sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) yang mana media online yang telah masukan proposal kerja sama sebanyak 55 media.

Kemudian dari seluruh wartawan yang bekerja di wilayah Kuansing, hanya 13 wartawan saja yang telah mengantongi Kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sedangkan surat edaran dari Dewan Pers, media yang melakukan kerja sama dengan pemerintah adalah media yang telah terverifikasi dan wartawannya sudah lulus uji kompetensi wartawan.

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing, Andi Putra mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat luas mengetahui kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintah.

“Kami sangat memerlukan media, apalagi pada saat covid-19 ini, tanpa media masyarakat tidak akan mengetahui apa yang telah kita lakukan,” ujar Bupati termuda di Riau ini.

Kami akan terus berkomitmen dengan Pak Wabub (Suhardim Amby-red) untuk mensejahterakan wartawan, dana kerja sama yang ada saat ini kami akan upayakan lebih besar lagi, terang Bupati Andi Putra. 

“Acara dialog bersama insan pers akan dilanjutkan bersama Pak Wabub, karena saya akan melaksanakan sidang paripurna di DPRD Kuansing, nanti kalau kami tidak hadir, DPRD akan marah sama kita, sejak kami dilantik inilah sidang Paripurna pertama,” tutup Bupati Andi Putra. (ROMS)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar