Sertijab Kabag Ren Polres Inhu Digelar, Ini Imbauan Kapolres

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K menyematkan tanda jabatan pada pejabat yang baru ketika Sertijab Kabag Ren Polres Inhu

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Rabu 9 Juni 2021 pagi menggelar Apel Serah Terima Jabatan (Setijab) Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Inhu dari Kompol Sangkut Suryadiningrat S.Sos, M.Si kepada Kompol Dwi Kormal.

Upacara yang langsung dipimpin Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.I.K dengan perwira upacara, AKP Karnen dan komandan upacara Ipda AL Nainggolan tersebut berjalan dengan khidmat.

Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan, bahwa saat ini Polres Inhu dan jajaran menjadi bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, secara berkelanjutan melakukan upaya-upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Pengalaman selama satu tahun lebih telah memberikan pelajaran, tidak ada satupun intervensi tunggal yang mampu menyelesaikan pandemi ini.
Sesuai dengan program pemerintah  yang dipercayakan pada institusi Polri, maka Polri harus bisa meningkatkan ketahanan kesehatan masyarakat melalui upaya mencegah penularan yang lebih dikenal dengan istilah 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun.

Dikatakan Kapolres, perilaku 3M ini harus disertai 3T yaitu, tes, telusur dan tindak lanjut agar mampu menghentikan dan menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19.
Kehadiran vaksin telah memberi banyak harapan agar negeri ini terbebas dari pandemi Covid-19.

Kombinasi 3M, 3T dan vaksin menjadi kombinasi penting yang saling mendukung dan tidak bisa terpisahkan. Namun yang menjadi tantangan adalah, masih ada anggapan sebagian masyarakat bahwa jika telah divaksin, protokol kesehatan tak perlu lagi penting.

"Itu adalah pandangan yang keliru, pak Presiden Jokowi telah beberapa kali mengingatkan, meski telah divaksin, semua orang harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan 3 M tanpa terkecuali, termasuk Polri," kata Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, Sertijab dilingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan wajar terjadi didalam suatu organisasi dengan tujuan penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan juga merupakan reward atau wujud penghargaan pimpinan terhadap personel yang bersangkutan.

Jabatan merupakan amanah, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan pada organisasi, masyarakat maupun pada Tuhan Yang Maha Esa.
Untuk itu, kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan itu dengan ikhlas serta penuh dengan tanggung jawab.

"Atas nama pimpinan, staf dan Bhayangkari Polres Inhu saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Kompol Sangkut Suryadiningrat yang telah menjabat di Polres Inhu selama 2 tahun, 8 bulan, 13 hari atas dedikasi, loyalitas dan kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini," ucap Kapolres.

Kepada pejabat baru, Kompol Dwi Kormal, selamat datang kembali dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri dalam mengemban tugas dan jabatan baru di Polres Inhu.
"Saya yakin, dengan bekal pengalaman yang saudara miliki, saudara mampu mengemban tugas ini dengan baik, jadikan jabatan sebagai kebanggaan, namun ingat, jangan sombong dan jangan menyakiti hati masyarakat," imbau Kapolres.

Upacara Sertijab Kabag Ren Polres Inhu itu juga diikuti oleh Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, M.Si, Para Kabag, Kasat, Kasi, para Kapolsek jajaran Polres Inhu, perwira dan personel Polres Inhu.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar