Pemegang Mandat DPD KORNI Pekanbaru Targetkan 2 Minggu Bentuk Kepengurusan

Calon pengurus inti DPD KORNI kota Pekanbaru-Riau, dari kiri ke kanan (Bambang Irawan, Abdul Firmansyah, Nurhayati, Chandra, Febriyanto, Syaiful Azim, Syafrial dan Desi Varona)

PEKANBARU - Usai menerima mandat dari DPN (Dewan Pimpinan Nasional) KORNI (Komite Relawan Nasional Indonesia) para pemegang mandat dan calon pengurus inti DPD KORNI Kota Pekanbaru langsung tancap gas gelar rapat pembahasan pembentukan struktur dan segala sesuatu yang dianggap perlu pada Selasa (08/06/2021) malam.

Surat Mandat dari DPN KORNI untuk pembentukan pengurus DPD Kota Pekanbaru diberikan kepada 5 orang yaitu, Febriyanto SST.FT, AKP, CH.CHT, Syaiful Azim, Bambang Irawan, Chandra S.Psi dan Nurhayati serta ditandatangani langsung oleh Ketua Umum (Ketum) KORNI Dr. M. Basri BK, MM, MH.

Rapat pembahasan ini digelar di CSO (Cafe Semua Orang) Jalan Pelangi Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Dihadiri oleh semua pemegang mandat dan calon pengurus inti yaitu Syafrial, Abdul Firmansyah dan Desi Varona, S.Pd. Pertemuan dalam pembicaraan pembentukan KORNI Kota Pekanbaru dipimpin oleh calon ketua Febriyanto SST (Bung Febri).

Febriyanto (Bung Febri) saat ditemui awak media di lokasi CSO menjelaskan, pertemuan malam ini adalah tindak lanjut setelah Surat Mandat dikeluarkan oleh DPN KORNI pada siang tadi guna membentuk struktur kepengurusan DPD KORNI kota Pekanbaru.

"Inilah bukti keseriusan kami untuk bergabung dan menjalankan KORNI di kota Pekanbaru ini. Dalam membentuk struktur nanti Insya Allah kami akan mengajak ataupun merekrut orang-orang yang mempunyai jiwa relawan sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh DPN KORNI," ungkapnya.

Meneruskan arahan dari Ketum KORNI lanjut Bung Febri, ada ratusan organisasi yang bersifat relawan di Indonesia tapi hanya sedikit saja yang masih bertahan dan salah satunya KORNI, oleh karenanya dalam menjalankan organisasi ini sangat dibutuhkan sekali orang-orang yang mempunyai jiwa relawan dan dedikasi yang tinggi.

"Tidak bisa dipungkiri keberadaan dari KORNI sendiri untuk bersinergi dan mendukung program-program pemerintah baik pusat maupun daerah. Untuk itu, pengisian struktur jajaran Pembina dan Penasihat DPD KORNI kota Pekanbaru nanti akan kami upayakan bisa melibatkan tokoh-tokoh yang ada di Pekanbaru dan tidak menutup kemungkinan kami juga akan meminta dan mengajak unsur Forkopimda sebagai Pembina atau Pensihat DPD KORNI kota Pekanbaru," tutup Bung Febri.

Dengan menerapkan protokol kesehatan pertemuan dalam membahas pembentukan struktur DPD KORNI Pekanbaru berjalan dengan komitmen 2 minggu ke depan struktur DPD kota Pekanbaru sudah rampung dan bisa diajukan ke DPN KORNI untuk dapat di SK kan, sebab pemegang mandat hanya diberikan tempo 1 bulan untuk membentuk kepengurusan di tingkat DPD atau tingkat kabupaten/kota. Semoga DPD KORNI Pekanbaru bisa terbentuk, berjalan dan maju sesuai apa yang diamanatkan oleh DPN KORNI, AAMIIN. (Bams)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar