Tim Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian Efektivitas SOTK Pusinafis di Polresta Pekanbaru

Tim Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian Efektivitas SOTK Pusinafis di Polresta Pekanbaru
Penelitian Puslitbang Polri di Polresta Pekanbaru.

PEKANBARU - Tim Puslitbang Polri melakukan kunjungan ke Polresta Pekanbaru dalam rangka melaksanakan penelitian Efektivitas implementasi SOTK Pusinafis, Senin (07/06/2021).

Adapun rombongan dari Puslitbang Polri dengan ketua Kombes Pol Drs. M. Asrul Azis, M.AP Kabidgasbin Puslitbang Polri beserta rombongan diantaranya Inafis Mabes Polri Kombes Pol Purnama Barus S.H, M.H, dan Pejabat Pemangku kepentingan lainnya.

Pada kegiatan tersebut langsung didampingi oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H dan Pejabat Utama Polresta Pekanbaru lainnya.

Kapolresta Pekanbaru menjelaskan kegiatan itu diawali dengan pembukaan yang digelar di Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru.

"Tim Puslitbang Polri ke Polresta Pekanbaru melakukan supervisi dan penelitian tentang efektivitas implementasi STOK Pusinafis Bareskrim Polri di kewilayahan Polresta Pekanbaru," ujar Kapolresta Pekanbaru.

Selain itu Kapolresta Pekanbaru juga mengatakan maksud dari penelitian ini adalah untuk mencari data dan masukan terkait pengelolaan dan pembinaan struktur kelembagaan inafis di kewilayahan dari aspek kemampuan sumber daya manusia (SDM), beban kerja, logistik serta anggaran.

Kemudian dilakukannya wawancara dan diskusi dengan peserta, dimana pesertanya sejumlah personel Polresta Pekanbaru dari sejumlah satuan kerja dan Polsek-Polsek yang ada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Adapun penelitian ini mengumpulkan data sekunder tentang peralatan IT fungsi Identifikasi Polresta Pekanbaru, jumlah personil Identifikasi di jajaran l, anggaran Identifikasi serta Operasional kegiatan Identifikasi di tingkat Polresta Pekanbaru dan Polseknya.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai masukan Pimpinan Polri dalam rangka penguatan struktur kelembagaan inafis di kewilayahan.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index