Bersama Kapolsek Kelayang,

Camat Rakit Kulim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Talang 7 Buah Tangga

Plt Camat Rakit Kulim Rosmidah, S.Sos dan Kapolsek Kelayang Iptu Osben Samosir pantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Talang 7 Buah Tangga

INHU - Plt Camat Rakit Kulim Rosmidah, S.Sos bersama Kapolsek Kelayang Iptu Osben Samosir meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Talang Tujuh Buah Tangga, Minggu (6/6/2021).

Plt Camat menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan disetiap kantor desa yang ada di Kecamatan Rakit Kulim ini dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Rakit Kulim.

"Target kita karna pentingnya vaksinasi ini, disetiap kantor desa masyarakat dilayani secara gratis", ujar Rosmidah.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan amanat Perpres, dan disetiap kegiatan vaksinasi di desa, kami bersama Kapolsek terus memantau langsung. Hari ini Minggu (6/6/2021) kami memantau langsung kegiatan vaksinasi di Desa Talang Tujuh Buah Tangga. Dan Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi untuk ikut divaksin, dimana ada 190 orang yang divaksin. 

Ditambahkannya, pelaksanaan vaksinasi disejumlah desa tak luput dari pantauannya langsung, karna dikesempatan tersebut dirinya langsung berinteraksi dengan warga mengajak dan menghimbau warga untuk ikut divaksin.

Pihak nya berharap dengan dukungan semua pihak dan masyarakat, vaksinasi di Kecamatan Rakit Kulim dapat terus terlaksana dengan baik, lancar, dan mampu mencegah penularan Covid-19.

"Kami berharap dukungan tim medis, aparat desa, serta partisipasi masyarakat sangat diperlukan ikut menyukseskan vaksinasi ini", katanya.

Sementara Kapolsek Kelayang IPTU Osben Samosir dikesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka pemantauan sekaligus pengamanan dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Kami memastikan kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) guna meminimalisir terjadinya penularan virus corona", tuturnya.

Dikesempatan tersebut Kapolsek Iptu Osben Samosir menghimbau masyarakat dan Jemaat Gereja untuk berpartisipasi ikut divaksin untuk menambah imun tubuh. 

Sementara itu, Pj Kepala Desa Talang Tujuh Buah Tangga, M Padillah menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi di desanya yang langsung ditinjau Camat Rakit Kulim dan Kapolsek Kelayang.

Selain itu dirinya juga berterimakasih terhadap masyarakat yang ikut divaksin. Begitu juga tim medis yang bertugas melayani masyarat. Apresiasi juga terhadap perangkat desa atas gerak aktif dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga tingkat partisipasi masyarakat untuk divaksin tergolong tinggi. (asr)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar