Sertijab Bupati dan Wabup, Pesan Mursini: Semoga Mampu Wujudkan Janji-Janji

RIAUKARYA.COM - DPRD Kuantan Singingi menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pidato Bupati Kuantan Singingi sekaligus serah terima jabatan yang berlangsung Senin (07/06/2021) pagi.

Rapat paripurna tersebut berlangsung di Gedung DPRD Kuansing dipimpin Ketua DPRD Dr. Adam, SH., MH, dan didampingi Wakil Ketua I Zulhendri dan Wakil Ketua II DPRD Kuansing Juprizal.

Pada rapat paripurna tersebut dihadiri Bupati Andi Putra dan Wakil Bupati Suhardiman Amby, 32 dari 35 orang anggota DPRD, anggota DPRD Riau Dapil Kuansing Inhu, Sukarmis, Mardianto Manan dan Sardiyono, Rektor Unri, Prof. Aras Mulyadi, Plh Sekda Kuansing, Dr Agusmandar, staf ahli, para Asisten serta, instansi vertikal, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing, camat se-Kuansing, pengurus parpol, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, organisasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Kuansing Mursini mengucapkan selamat menjalankan amanah kepada Andi Putra-Suhardiman Amby (Bupati dan Wakil Bupati Kuansing) periode 2021-2026 semoga mampu mewujudkan janji-janji yang telah disampaikan ke masyarakat guna kemajuan Kabupaten Kuansing yang kita cintai ini.

Mursini juga menyampaikan dalam kepemimpinannya memiliki beberapa kendala keuangan daerah yang sangat terbatas, serta perubahan regulasi yang perlu menyesuaikan dalam pelaksanaannya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama saya memimpin," katanya.

Mursini juga mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa bangganya kepada ASN yang ada di Kuansing yang telah bersama-sama ikut membangun Kabupaten Kuansing selama lima tahun ini.

Kepada semua stakeholder dan masyarakat, sambung Mursini, dan kepada bupati pendahulu almarhum Rusdi S. Abrus dan Asrul Jafar semoga menjadi ladang amal bagi beliau di alam barzah serta disematkan juga kepada bapak H. Sukarmis semoga sukses mengemban amanah rakyat di DPRD Provinsi Riau.

"Serah terima jabatan ini merupakan sunnatullah dan suatu kewajiban, dan hal biasa yang harus dilaksanakan dan bermakna. Semua amanah yang diemban pasti ada akhir," katanya.

Mursini mengaku akan tetap mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Kuansing. Ia bersedia memberikan masukan dan dukungan kepada pemerintahan yang akan datang yaitu pemerintahan Andi Putra-Suhardiman.

"Selamat kepada Andi Putra-Suhardiman Amby, kepada saudara terbentang tugas berat, namun mulia. Pertahankan hal-hal yang baik dan benahi hal-hal yang belum baik menurut saudara. Sehingga tercapai apa yang diharapkan masyarakat yaitu baldatun, toyyibatun, wa robbun ghafur," ungkapnya.

Di akhir sambutan, tak ketinggalan Mursini menyampaikan pantun:

Memakai masker di masa pandemi, tanda kita menjaga diri, selamat bertugas Andi Putra dan Suhardiman Amby, semoga dapat memenuhi janji dan visi misi.

Hari lebaran bergema takbir, mengunjungi saudara merajut silaturahmi, sudah sunnatullah jabatan pasti ada akhir, mohon maaf kalau ada aspirasi yang kurang terpenuhi.

Tak ada tebu yang tak beruas, tak ada sungai yang tak bersampah, tak ada kayu yang tak bepongkol, tak ada gading yang tak retak, sebagaimana manusia tak luput dari salah dan silaf.

"Oleh sebab itu, dari lubuk hati yang paling dalam, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan semoga Allah memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua, amiin ya rabbal alamin," ucapnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar