Percepatan Vaksinasi di Kab. Siak, Kapolres Lakukan Berbagai Cara Agar Masyarakat Mau Divaksin

Percepatan Vaksinasi di Kab. Siak, Kapolres Lakukan Berbagai Cara Agar Masyarakat Mau Divaksin
Upaya percepatan vaksinasi Polres Siak.

SIAK - Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat, Polres Siak setiap hari melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kabupaten Siak. 

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIk, MH pada saat melakukan pengawasan vaksinasi massal di Kampung merangkai Kecamatan Dayun, Jumat Pagi ( 04/06/2021), mengatakan, di daerah Kabupaten Siak pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat sudah berjalan setiap hari dengan sasaran utama lansia, Meski stok Vaksin sangat masih mencukupi, tapi banyak warga masyarakat di Kabupaten Siak sepertinya yang masih takut divaksin. 

“Masih banyak warga masyarakat terutama lansia yang takut divaksin,"  jelasnya. 

Dia meminta seluruh petugas untuk memberikan himbuan dari rumah ke rumah dengan melakukan pendekatan ekstra sampai lansia benar-benar bersedia divaksin. 

“Perlu pendekatan ekstra untuk para lansia. Rata-rata takut terjadi apa-apa ketika selesai divaksin. Saya minta petugas bisa memberikan penjelasan yang detail akan vaksin ini sendiri,” ucapnya. 

Oleh karena alasan agar lansia bersedia divaksin, kata dia, mereka tak perlu datang ke tempat vaksinasi massal tetapi akan diusahakan petugas yang datang ke rumah mereka untuk memberikan vaksinasi 

"Kita berharap kerjasama di semua kalangan dan unsur terkait untuk bersama sama kita dukung dan sukseskan percepatan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Siak, tetap patuhi protokol kesehatan cegah Covid - 19 dengan melakukan 5M, Menggunakan maker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas serta interaksi," tutup AKBP Gunar

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index