Pastikan Masyarakat Terlayani, Bupati Kuansing Tinjau Puskesmas Perhentian Luas

Pastikan Masyarakat Terlayani, Bupati Kuansing Tinjau Puskesmas Perhentian Luas

RIAUKARYA.COM - Untuk memastikan layanan kesehatan terhadap masyarakat memadai. Bupati Kuansing Andi Putra, SH., MH meninjau Puskesmas Rawat Inap Perhentian Luas, Jumat 4 Juni 2021.

Disambut Kepala Puskesmas, Novriwan Malus, Bupati Andi Putra sempat meninjau sejumlah ruangan di Puskesmas tersebut.

Bahkan orang nomor satu di Kuansing itu, juga menyambangi ruang rawat inap yang berisi 2 orang pasien.

Saat berbincang dengan Bupati, kedua pasien mengaku dilayani dengan baik oleh petugas kesehatan yang ada.

"Kondisi kami sudah mulai agak membaik pak, tapi memang belum sembuh betul," ujar kedua pasien tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Bupati minta agar petugas medis bekerja dan melakukan pelayanan dengan baik dan sungguh-sungguh, ujarnya kepada 2 petugas jaga di Puskesmas itu.

Bupati juga minta, agar dokter jaga juga harus standby 24 jam untuk memberikan pelayanan optimal pintanya kepada Kepala Puskesmas Novriwan Malus.

Pada kesempatan yang sama, Novriwan Malus mengeluhkan ketersediaan obat tertentu yang kurang, terutama bagi pasien BPJS.

"Ini akibat belum cairnya dana non kapitasi dari BPJS yang mengakibatkan keterbatasan ketersediaan obat di Puskesmas," terang Novriwan kepada Bupati.

Terkait hal itu, Bupati Andi Putra akan menelusuri dan minta agar dana ini segera diproses agar pelayanan di Puskesmas tidak terkendala.

Selain soal dana non kapitasi, Novriwan juga menyampaikan soal kurangnya sarung tangan sebagai bagian dari APD untuk penanganan pasien.

Di akhir kunjungannya, Bupati Andi Putra minta seluruh personil kesehatan tidak hanya di Perhentian Luas. Tapi seluruh Kuansing untuk meningkatkan kinerja dan disiplin, termasuk dokter yang bertugas agar pelayanan kepada masyarakat benar-benar optimal.

"Besok kumpulkan seluruh petugas medis, dokter dan personil. Berikan arahan sebagaimana saya tegaskan," perintah Bupati Andi Putra di hadapan Kepala Puskesmas Novriwan Malus.

Berita Lainnya

Index