Pangdam I/BB Puji Penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu

Pangdam I/BB Puji Penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu
Pangdam I/BB beserta rombongan bersama Pj Bupati Inhu ketika kunjungan ke Kabupaten Inhu

INHU - Panglima Kodam (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin S.I.P, MM memuji upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), buktinya penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten dengan ibu kota Rengat ini terus melandai.

Apresiasi dan pujian ini disampaikan Pangdam I/BB didampingi Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han ketika kunjungan kerjanya ke  Kabupaten Inhu, Jumat, 4 Juni 2021.

Kedatangan Jendral bintang 2 itu disambut oleh Pejabat Bupati (Pj) Kabupaten Inhu, H Chairul Riski, 
didampingi, Ketua DPRD Inhu, Samsudin, Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.I.K bersama Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Eko Supri Setiawan S.Sos dan unsur Forkopimda Inhu lainnya.

Menurut Pangdam, salah satu indikator keberhasilan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu adalah maksimalnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap sasaran vaksinasi sesuai target pemerintah. Selain itu, grafik kasus Covid-19 di Inhu terus menurun.

Pangdam memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemkab Inhu bersama Forkopimda, termasuk Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu saling bersinergi dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu.

"Saya bersama Danrem turun ke Inhu setelah mendapat laporan dari Pj Bupati Inhu dan Dinas Kesehatan Inhu untuk melihat langsung upaya penanganan Covid-19 di Inhu dan hasilnya kasus Covid-19 mulai turun," ucap Jenderal TNI bintang dua itu disela-sela peninjauan vaksinasi masal di posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kelurahan Pasar Kota Rengat.

Ia berharap, mulai hari ini pemberian vaksin di Kabupaten Inhu harus sesuai dengan target nasional, setelah ia melihat langsung proses vaksinasi di beberapa posko, Pangdam memberikan apresiasi terhadap kinerja petugas dan masyarakat sasaran vaksin yang selalu memperhatikan Prokes, seperti memakai masker dan APD lainnya.

Sementara itu, untuk pengamanan kunjungan Pangdam I/BB dan Danrem 031/WB, Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu mengerahkan puluhan personel Satlantas dan fungsi lainnya menjaga setiap persimpangan yang menjadi rute, sekaligus menyiapkan Voorijder baik saat rombongan tiba di Bandara Japura hingga kembali ke Pekanbaru (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index