Merespons Instruksi Bupati, Camat Singingi Semprot Disinfektan

Merespons Instruksi Bupati, Camat Singingi Semprot Disinfektan

MUARA LEMBU - Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Kuansing, Andi Putra, SH., MH serta Wabup H. Suhardiman Amby, terkait pencegahan dan penangan covid di wilayah Kuansing, di hari yang sama Kamis, Camat Singingi Hilir, Delprides Gusni melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kerja dan pelayanan Kantor Camat Singingi.

Kepada awak media Delprides menjelaskan, kita upayakan melakukan aksi cepat terkait intruksi Bupati. Upaya pencegahan ancaman virus corona atau covid-19 ini memang harus dilakukan secara menyeluruh dan konsisten.

Untuk itu, selain penerapan prokes ketat, juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di ruang kerja, apalagi fasilitas layanan publik, imbuhnya.

Pihaknya menyambut baik himbauan Pemkab Kuansing, dan akan menindaklanjuti intruksi Bupati dan tim gugus tugas covid-19, di wilayah kecamatan Singingi, paparnya.

Sementara itu Bupati Andi Putra didampingi Wabup, H. Suhardiman Amby serta PLH Sekda, Dr. Agusmandar bersama OPD terkait, saat rapat penanganan dan pencegahan covid-19 di kantor Bupati Kuansing minta agar semua pihak terkait agar bekerja lebih ekstra ketat serta lebih serius dalam upaya ini, tegas Andi Putra.

Maksimalkan semua potensi, perbanyak himbauan, bila perlu tindakan agar masyarakat terlindungi dari bahaya covid, ujar Andi Putra. Saya mau semua bekerja, dan kendala yang ada diselesaikan dengan segera, cetus mantan Ketua DPRD Kuansing itu.

Sementara Wabup Suhardiman, menambahkan agar Diskes menyalurkan obat-obatan ke Puskesmas. Jangan sampai Puskesmas kehabisan obat, dan pantau kesehatan masyarakat hingga ke desa. Tidak boleh obat menumpuk di RSUD atau Diskes, salurkan dengan segera, pintanya. Begitu juga terkait vaksinasi, kejar target pencapaian vaksinasi itu secara optimal, jangan sampai numpuk, ucap Suhardiman yang juga mantan legislator Riau itu.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index