Andi Putra Dilantik Jadi Bupati Kuansing, Meneruskan Kiprah Bapaknya H. Sukarmis

KUANSING - Andi Putra, SH, MH anak  H Sukarmis meneruskan kiprah bapaknya sebagai Bupati Kuantan Singingi.  H Sukarmis dulunya memegang kekuasaan selama 2 periode sebagai Bupati Kuansing. Kini Sukarmis menjadi  Ketua Badan Kehormatan (BK)  DPRD Riau dari partai Golkar.

Andi Putra, SH, MH  dilantik bersama pasangannya Drs Suhardiman Amby, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing di Gedung Daerah Balai Pelangi, Rabu (2/6/2021) pagi. Pelantikan dipimpin Gubernur Riau Syamsuar.

Pelantikan ini dilakukan secara tatap muka usai mendapatkan izin dari pemerintah pusat. Meski begitu, pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tamu yang diundang sangat terbatas.

Pemprov Riau juga menyediakan prosesi secara virtual di tempat masing-masing untuk pendukung dan keluarga kepala daerah itu. Prosesi pelantikan juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Diskominfotik Provinsi Riau.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14.281 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Provinsi Riau.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Syamsuar kepada kedua kepala daerah itu.

Menurut Syamsuar, pelantikan bupati dan wakil bupati Kuansing memiliki arti dan makna yang sangat strategis. Terutama dalam rangka kelanjutan kepemimpinan dan kelangsungan proses pembangunan, serta penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Kuansing ke depan.

Syamsuar berharap, dengan amanah yang diberikan, Andi dan Suhardiman dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi Kabupaten Kuansing.

"Setelah dilantik saudara pada hari ini, diharapkan saudara dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat di Kuansing. Laksanakanlah koordinasi yang baik bersama DPRD, Forkopimda Kuansing serta semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersatu demi kemajuan Kabupaten Kuansing," pesan Syamsuar.

Sementara itu, Bupati Kuansing yang baru dilantik, Andi Putra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia berjanji akan amanah dalam memimpin dan memajukan Kuansing selama lima tahun ke depan.

"Kami akan langsung bekerja. Insya Allah dengan niat hati yang tulus kami bersama Wakil Bupati terpilih yakni Suhardiman Amby akan berkomitmen membangun Kuansing bersama," ucap Ketua DPD Partai Golkar kuansing itu. (roms)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar