Polsek Benai dan Pemdes Benai Kecil Sukseskan Vaksinasi Lansia

KUANSING - Dalam rangka mensukseskan vaksinasi di Kecamatan Benai, Kapolsek Benai dan Kepala Desa (Kades) Benai kecil menggelar sosialisasi vaksinasi di Kantor Desa Benai Kecil, Selasa (01/06/2021) pagi.

Kapolsek Benai, Iptu Donald Jhonson Tambunan SH mengatakan bahwasanya sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman terutama bagi Lansia terkait vaksinasi Covid-19. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak lagi takut untuk menerima vaksinasi dari Pemerintah.

"Tidak hanya untuk lansia saja, masyarakat kita yang masih berumur produktif juga mendapakan sosialisasi vaksinasi Covid-19," ujar Kapolsek Benai

Tidak hanya sosialisasi saja, Kapolsek juga meminta masyarakat untuk ikut dan datang ke Puskesmas Benai untuk menerima penyuntikan vaksinasi.

"Kami meminta bagi para lansia untuk datang ke Puskesmas Benai, untuk melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini juga," ucapnya.

Kades Benai Kecil, Irvan di tempat yang sama juga mengatakan vaksinasi ini sangat penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polsek Benai. Selain mengsosialisasikan vaksinasi, Polsek Benai juga melakukan pemantuan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Benai.

"Yang jelas, vaksin yang diberikan ini bertujuan salah satunya untuk memberikan kekebalan imun tubuh, jadi kami harap agar masyarakat mendukung vaksinasi ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"pungkasnya

Sedangkan Jubir Covid-19 Kecamatan Benai Drg. Tetra Dona Asmira mengatakan kepada wartawan, vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan pada hari ini menargetkan 50 orang lansia untuk diberikan vaksinasi covid-19.

"Kami menargetkan pemberian vaksin cobid-19 yakni 5 pial yakni 50 orang, namun kalau bisa lebih dari ini. Alhamdulillah untuk hari ini antusias lansia di Desa Benai Kecil cukup tinggi," terangnya.

Sementara itu salah satu lansia di Desa Benai Kecil,  Nurja (66) sangat setuju dengan adanya pemberian atau penyuntikan vaksin covid-19 kepada para lansia. Dirinya juga memberikan aspresiasi kepada Polsek Benai dan Pemdes Benai Kecil dalam rangka memberikan sosialisasi tentang vaksinasi ini. 

"Saya sangat setuju kalau saya mendapatakan vaksinasi, karena vaksinasi ini program yang baik dari pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid. Dan saya juga mengajak seluruh lansia di Benai dan umumnya lansia di Kabupaten Kuansing untuk ikut vaksinasi ini," ajaknya. (dri)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar