DPRD bersama TAPD Kabupaten Kuansing Sepakat Tidak Membangun Venue Renang

DPRD bersama TAPD Kabupaten Kuansing Sepakat  Tidak Membangun Venue Renang
Ketua DPRD Kuansing Memimpin Rapat Banggar

KUANSING - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kuantan Singingi menolak pembangunan venue renang untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi  2022.

Ketua Banggar Dr Adam, SH, MH melalui Darwis, ST anggota Banggar DPRD Kuansing beralasan bahwa pembangunan venue itu membutuhkan anggaran sebesar 50 milliar Rupiah, tidak cukup dengan anggaran 25 milliar Rupiah seperti rencana awal.

Darwis, ST  Mewakili Jubir DPRD Kuansing

Pemkab Kuansing juga diminta lebih mengutamakan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dibandingkan dengan pembangunan venue yang diperuntukkan bagi perhelatan Porprov yang tidak diketahui kepastian waktu pergelarannya.

Selain itu, pembangunan venue itu tidak dapat diselesaikan dalam waktu satu tahun dan merupakan proyek multiyears.

“Dan perlu kita ketahui bahwa pembangunan kolam renang ini dengan dana 25 M itu belum tuntas untuk pelaksanaan Porprov. Karena untuk melaksanakan Porprov itu bisa sesuai, maka jumlahnya sampai dengan 50 M,” katanya, Jum’at (28/5/2021).

Darwis pun meminta agar pembangunan venue itu dialihkan ke pembangunan jalan dan jembatan yang berdampak langsung bagi peningkatan ekonomi masyarakat Kuansing.

“Maka dari itu semua anggota banggar tadi menolak jika refocusing diambilkan dari dana kegiatan – kegiatan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apa itu pembangunan jalan, mungkin pembangunan jembatan atau lainnya. Maka kami minta untuk tidak dilaksanakan kegiatan pembangunan kolam renang tersebut,” ucapnya.

DarwiS juga menuturkan bahwa Banggar DPRD bersama TAPD Kabupaten Kuansing sudah sepakat untuk tidak membangun venue renang itu.

“Di samping itu kita juga menyatakan bahwa kesiapan daripada Sekda tadi. Seluruh anggota banggar, Sekda dan Tim TAPD sepakat untuk tidak membangun kolam renang tersebut karena kita juga tidak sanggup melaksanakan hal tersebut,” tutup Darwis. (roms)
 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index