Pemkab Kampar Dukung Penuh Alih Kelola Migas Blok Rokan

Pemkab Kampar Dukung Penuh Alih Kelola Migas Blok Rokan
Rakor alih kelola Migas.

PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Kampar mendukung penuh alih Kelola blok Rokan yang selama ini dikelola oleh PT Chevron Pacifik Indonesia yang kontraknya berakhir pada tahun 09 Agustus 2021 ini akan memberikan dampak dalam pemberdayaan Perusahaan Daerah Kabupaten Kampar dan perekrutan tenaga kerja lokal Kabupaten Kampar. 

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Kesra Setda Kampar Ir. Suhermi, ST saat menghadiri rapat kerja dengan Gubernur Riau dan Forkopimda Riau bersama pemangku kepentingan yang diadakan di ruang rapat Serindit Gedung Daerah Propinsi Riau di Pekanbaru, Selasa, 25/05.

Sebelumnya Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M. Si menyatakan rapat ini dalam rangka persiapan alih Kelola Blok Rokan dari perusahaan PT. Chevron ke PT. Pertamina Hulu Rokan, tentu banyak hal yang harus kita persiapkan sehingga dalam pengelolaan nanti tidak ada kendala yang akan dihadap," kata Syamsuar yang didampingi Forkopimda Riau, pihak pertamina, Pihak PT. Chevron, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Diitambahkan Suhermi Pemkab Kampar telah melakukan berbagai penyesuaian terhadap alih Kelola Blok Rokan ini terutama terhadap perpanjangan izin maupun instrumen lain terutama yang berada di wilayah operasi yang ada di Kabupaten Kampar," kata Suhermi. 

Semoga alih Kelola ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan dapat memberikan dampak ekonomi bagi  pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar," kata Suhermi yang didampingi oleh Kabag Sumber Daya Alam Setda Kampar Syafaruddin, Manajer marketing Bumi Kampar Sarana Energi (BKSE), Kabag Ekonomi Arman.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index