Jalan Berlubang dan Muatan Berlebihan, Mobil Baru di Lubuk Batu Jaya Jadi Korban

Jalan Berlubang dan Muatan Berlebihan, Mobil Baru di Lubuk Batu Jaya Jadi Korban

INHU - Sebuah Truk bermuatan sawit melintas di jalan Lubuk Batu Jaya tepatnya di jalan lintas  Lubuk Batu Tinggal menuju Desa Rimpian sekitar 200 meter dari Pabrik PT Sanling Sawit Sejahat (SSS).

Dengan muatan petak 3 kunci (istilah susunan sawit diatas truk) dan tidak pakai jaring pengaman, alhasil muatan Ambrol dan menimpa mobil penguna jalan lain. 

Peristiwa itu terjadi Kamis 20 Mei 2021 sekira pukul 18.00 WIB dimana mobil Truk yang bermuatan Sawit melebihi kapasitas yang sudah ditentukan dan disepakati bersama di dalam Forum Kades se kecamatan LBJ. 

Seperti yang di sampaikan oleh Kepala Desa Lubuk Batu Tinggal, Suher saat di konfirmasi Riaukarya.com, Kamis 20 Mei 2021 melalui telepon selulernya mengatakan, "Truk bermuatan sawit melebihi kapasitas, yaitu petak 3 kunci (istilah susunan sawit di atas truk) harusnya muatan hanya boleh sampai 2 petak kunci saja dan mengunakan jaring," ujar Kades.

Untuk menghindari hal yang serupa Kades meminta agar para sopir pengangkut sawit menggunakan jaring pengaman, dan masalah inipun sudah di selesai kan secara kekeluargaan, tambah Suher. (met)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index